Bola Internasional

Piala AFF 2020: Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Panggil Kiper Misterius

Minggu, 21 November 2021 17:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Nguoi Dua Tin
Jelang lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Park Hang-seo secara khusus memanggil sosok ‘kiper misterius’ ini ke Timnas Vietnam. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Jelang lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Park Hang-seo secara khusus memanggil sosok ‘kiper misterius’ ini ke Timnas Vietnam.

INDOSPORT.COM – Jelang lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Park Hang-seo secara khusus memanggil sosok ‘kiper misterius’ ini ke Timnas Vietnam.

Park Hang-seo secara khusus memanggil Van Cuong Pham, sosok pemain yang disebut sebagai ‘kiper misterius’ ini ke Timnas Vietnam untuk menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Media Vietnam, Bongda, menjuluki Pham sebagai ‘Spiderman’ berkat penampilan impresif yang ia tunjukkan di Liga Vietnam dalam beberapa tahun terakhir.

Laporan dari media yang sama menyebutkan jika Pham merupakan sosok yang kemungkinan besar bakal menjadi andalan coach Park di Piala AFF 2020.

Pasalnya Timnas Vietnam saat ini tengah mengalami krisis penjaga gawang. Dua kiper andalan Park Hang-seo, Nguyen Van Toan serta Dang Van Lam, harus absen dan kemungkinan besar akan melewatkan Piala AFF 2020.

Pham sebelumnya sempat dipanggil oleh Park Hang-seo untuk membela Timnas Vietnam kala menghadapi Afghanistan di Kualifikasi Piala Asia 2019 silam.

Namun Pham tak mendapatkan kesempatan untuk melakoni debut. Hingga kemudian ia mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Vietnam di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Uni Emirat Arab dan Thailand, di mana dirinya juga gagal mendapatkan kesempatan untuk debut.