Bola Internasional

Resmi! Bek Jangkung Persipura Jayapura Lolos Seleksi Garuda Select 4

Minggu, 21 November 2021 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Resmi! Bek jangkung andalan Persipura Jayapura U-18, Brian Pilep Rejau dinyatakan lolos seleksi untuk memperkuat tim Garuda Select 4 di Inggris.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomandoi dua mantan pemain timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Brian Rejau menjadi salah satu pemain yang lolos lewat seleksi Garuda Select lewat jalur kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18, yang kini memasuki babak 8 besar.

Posturnya yang menjulang di lini belakang Persipura Jayapura, dan kepiawaiannya dalam mengawal pertahanan membuat Dennis Wise pun langsung merekrutnya.

Pemanggilan Brian Rejau dikonfirmasi langsung oleh salah satu talent scouting asal Eropa, Wesley Awad, dan diunggah kembali oleh akun Instagram Wunderkid.

"Garuda Select resmi memanggil salah satu pemain asal Persipura Jayapura U-18. Pemain itu adalah bek sayap kiri, Brian Pilep Rejau," tertulis melalui akun @wunderkid.

"Brian adalah salah satu pemain termuda yang bermain di EPA Liga 1 U-16 2019, dan kini menjadi salah satu pemain termuda di EPA Liga 1-U18 2021," lanjutnya.

Tak salah jika menyebut Brian Rejau adalah pemain termuda. Pasalnya, bek kelahiran Jayapura itu tercatat lahir pada tanggal 25 November 2005. Ia belum genap berusia 16 tahun.

Meski demikian, Brian Rejau sudah memiliki postur tinggi bak pemain Eropa. Menurut data terakhir, pemain binaan SSB Emsyk Waena itu sudah memiliki tinggi 170 cm.