Liga Inggris

Liga Inggris: Solskjaer Siap Mundur, 2 Legenda Bakal Jadi Pelatih Sementara Man United

Minggu, 21 November 2021 09:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Caught Offside
Solskjaer Mundur, 2 Legenda Bakal Jadi Pelatih Sementara Man United Copyright: © Caught Offside
Solskjaer Mundur, 2 Legenda Bakal Jadi Pelatih Sementara Man United

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan sudah mencapai keputusan final untuk berpisah dengan manajer mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Pengganti sementara nantinya adalah Darren Fletcher dan Michael Carrick.

Informasi ini didapat dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Ia melaporkan jika kekalahan Manchester United atas Watford dengan skor 4-1 pada Sabtu (20/11/21) malam lalu jadi asalan The Red Devils ingin melakukan perombakan.

Fletcher saat ini menjabat direktur teknik di Old Trafford sejak Maret lalu. Sebelumnya, ia belum punya pengalaman menjadi juru taktik kecuali di level akademi.

Sebagai produk asli sistem pendidikan usia muda Manchester United dan mengenal baik kultur klub, Darren Fletcher ditenggarai cocok menjadi bos darurat sampai manajer tetap ditunjuk nantinya.

Mantan gelandang sentral asal Skotlandia itu memang pernah punya niatan untuk menjadi pelatih Man United usai pensiun tahun lalu.

Michael Carrick yang semasa aktif bermain kerap diduetkan bersama Fletcher di lini sentral diharapkan bisa kembali jadi tandem yang pas. Meski demikian ia juga belum kaya akan pengalaman di bidang manajemen.

Sejak era kepelatihan Jose Mourinho, Carrick yang gantung sepatu di 2018 langsung ditunjuk untuk menjadi salah satu asisten manajer. Jabatan tersebut ia pertahankan sampai Solskjaer datang.

Duet Fletcher-Carrick rencananya hanya akan bertugas dalam satu pertandingan saja yakni kala bertandang kee markas Villarreal pada Rabu (24/11/21) mendatang di ajang Liga Champions.

Bukan tugas yang mudah karena kemenangan adalah harga mati jika keduanya masih ingin melihat Manchester United berlaga di Eropa musim ini.