Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Napoli Tak Aman, Roma Tembus 5 Besar

Senin, 22 November 2021 07:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-13 hari ini, Senin (22/11/21), di mana posisi Napoli yang berada di puncak mulai tak aman.

Napoli baru saja menelan kekalahan secara dramatis dari Inter Milan 3-2 dalam lanjutan Liga Italia yang digelar dini hari WIB tadi.

Bertindak sebagai tim tamu di Giuseppe Meazza, Napoli sejatinya sempat unggul lebih dulu berkat Piotr Zielinski.

Namun Inter Milan mampu bangkit dengan mencetak tiga gol. Masing-masing lewat eksekusi penalti Hakan Calhanoglu, sundulan Ivan Perisic, dan tembakan Lautaro Martinez.

Pasukan  Luciano Spaletti memperkecil skor lewat gol Dries Mertens namun gagal membawa timnya menghindari kekalahan. Skor 3-2 tak berubah.

Kekalahan ini membuat Napoli gagal meraih tambahan tiga poin guna memperlebar jarak dari rival-rivalnya. Saat ini mereka mengoleksi 32 poin yang sama dengan AC Milan yang menempel di tempat kedua.

Sementara itu, Inter Milan, berkat kemenangan atas Napoli, semakin mengukuhkan posisi mereka di tempat ketiga dengan hanya selisih empat poin dari puncak klasemen Liga Italia.

Di tempat lainnya, AS Roma semakin mendekati jalur perburuan gelar dengan kini merangsek ke posisi kelima dengan mengoleksi 22 poin.

Armada Jose Mourinho memetik kemenangan di kandang Genoa 0-2 dalam laga dinihari tadi. Dua gol diborong sekaligus oleh wonderkid 18 tahun , yakni Felix Afena-Gyan.

Meski demikian, AS Roma hanya unggul satu angka dari sejumlah rivalnya yakni Lazio, Fiorentina, dan Juventus yang mengekor di belakangnya.