Bola Internasional

Klasemen Liga Prancis Hari Ini: PSG Tak Terkejar, Jawara Musim Lalu Makin Ambyar

Senin, 22 November 2021 10:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Prancis 2021/22 hingga Senin (22/11/21) dimana Paris Saint-Germain makin meninggalkan kompetitornya.

Les Parisiens julukan Paris Saint-Germain (PSG) makin menunjukkan dominasi mereka di Ligue 1 Prancis. Bagaimana tidak, saat ini PSG terpaut hingga 11 angka dari penghuni runner-up yang diduduki Nice.

Kuatnya dominasi Les Parisiens bukan tanpa sebab. Selain pasukan Mauricio Pochettino yang hampir konsisten mendulang tri poin, termasuk akhir pekan lalu saat menggasak Nantes dengan skor 3-1.

Gol perdana Lionel Messi di Ligue 1 Prancis serta tambahan dari Kylian Mbappe dan satu gol bunuh diri dari tim tamu membuat PSG sulit untuk terkejar tim lain.

Selain dipengaruhi hasil positif, PSG tampak makin perkasa lantaran para kompetitornya juga belum menunjukkan penampilan stabil.

Praktis, papan kedua selalu bergantian diisi oleh tim lain. Untuk saat ini, Nice memimpin di peringkat runner-up, namun posisi mereka masih belum aman mengingat Rennes yang berada di tabel ketiga bisa saja mengkudeta setelah hanya terpaut satu angka.

Bahkan posisi Nice juga bisa diambil alih penghuni empat dan lima yakni Olympique Marseille dan Lens yang hanya berselisih dua angka dari Nice.

Kans Nice untuk terus berada di zona Liga Champions terbilang gampang-gampang susah. Apalagi jika menilik 5 laga terakhir, Nice masih angina-anginan dengan mencatatkan tiga kemenangan sementara dua laga sisa berakhir dengan seri dan kalah.

Jika dibandingkan dengan para kompetitor dibawahnya, terutama Rennes yang bercokol di papan ketiga, Nice tampaknya patut waspada. Bagaiamana tidak, di 5 laga terakhir, Rennes baru sekali terpeleset dengan hasil imbang, sementara 4 laga sisa berakhir dengan tri poin alias kemenangan.

Tren positif tersebut tampaknya harus jadi perhatian bagi Nice jika mereka masih ingin mentas di kompetisi tertinggi benua biru.

Les Parisiens seakan tak terkejar lawan-lawannya lantaran kompetitor terkuatnya yakni Lille yang notabene juara bertahan masih terseok-seok di papan tengah.

Lille kini tercecer di peringkat ke-12 dan terpaut hingga 30 angka dari PSG. Sesuatu yang hampir mustahil jika ingin melihat Lille menempel ketat PSG. Apalagi, dalam lima laga terakhirnya Lille belum sekalipun mencatatkan kemenangan