Liga Italia

Rekap Hasil Pertandingan Liga Italia: Inter Menang Dramatis, AS Roma Clean Sheet

Senin, 22 November 2021 07:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut rangkuman hasil pertandingan sisa Liga Italia pekan ke-13, di antaranya ada Inter Milan yang meraih kemenangan dramatis . Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut rangkuman hasil pertandingan sisa Liga Italia pekan ke-13, di antaranya ada Inter Milan yang meraih kemenangan dramatis .

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A Liga Italia, telah rampung menggelar lima pertandingan sisa pekan ke-13 pada Minggu (21/11/21) hingga Senin (22/11/21) dini hari WIB.

Adapun lima pertandingan itu adalah Sassuolo vs Cagliari, Salernitana vs Sampdoria, Bologna vs Venezia, Inter Milan vs Napoli dan Genoa vs AS Roma.

Dari beberapa pertandingan di atas, duel Inter vs Napoli menjadi sorotan karena partai big match papan atas pekan ini.

Duel yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza itu dimenangkan oleh Inter dengan skor tipis 3-2. Napoli sejatinya unggul lebih dahulu melalui gol Piotr Zielinski menit ke-17.

Namun Inter berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-25 melalui gol penalti Hakan Calhanoglu. Nerazzurri kemudian membalikan keadaan menjadi 2-1 setelah Ivan Perisic mencetak gol menit ke-44.

Keunggulan 2-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Inter kembali menambah gol kali ini lewat sepakan Lautaro Martinez menit ke-61. 

Partenopei sempat menghidupkan asa untuk meraih satu poin, ketika Dries Mertens memperkecil skor menjadi 3-2 menit ke-78. 

Sayang hingga menit akhir, Napoli tak kunjung mencetak gol ketiga. Inter Milan pun menang 3-2. Di pertandingan lainnya, AS Roma meraih kemenangan menyakinkan saat berhadapan dengan Genoa.

Il Lupi menang 2-0, sepasang gol dicetak oleh pemain muda mereka, Felix Afena-Gyan menit ke-82 dan 90+4.