Liga Italia

3 Pemain yang Jadi Kunci Kemenangan Fiorentina Atas AC Milan di Liga Italia

Minggu, 21 November 2021 13:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang tamil gemilang dan jadi kunci keberhasilan Fiorentina mengalahkan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-13 pada Minggu (21/11/21) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Artemio Franchi, drama tujuh gol terjadi saat tuan rumah Fiorentina menghadapi salah satu tim yang belum terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir Liga Italia, AC Milan.

Menurunkan formasi 4-3-3, duet Jose Callejon, Dusan Vlahovic serta Riccardo Saponara di lini depan berhasil membuat Fiorentina beberapa kali memberikan ancaman kepada pertahanan AC Milan.

Puncaknya pada menit ke-15’, Alfred Duncan berhasil membawa Fiorentina unggul usai memanfaatkan blunder Ciprian Tatarusanu yang gagal menangkap bola dengan sempurna dalam situasi sepak pojok.

Di injury time babak pertama, Fiorentina berhasil mencetak gol kedua mereka di laga ini, lewat sepakan keras Riccardo Saponara. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk keunggulan La Viola.

Pada babak kedua, tiga gol tercipta hanya dalam tempo 7 menit. Mulai dari tembakan Dusan Vlahovic yang membuat Fiorentina unggul jauh 3-0, hingga dua gol penipis kekalahan AC Milan yang dilesakkan Zlatan Ibrahimović (62’ dan 67’).

Jelang pertandingan terakhir, drama saling berbalas gol kembali terjadi. Brace Dusan Vlahovic yang membuat Fiorentina memimpin 4-2, dibalas satu gol oleh gol bunuh Lorenzo Venuti dan membuat pertandingan berakhir dengan skor tipis 4-3.

Dengan kemenangan ini, Fiorentina merangsek naik ke peringkat 6 dengan 21 poin. Sementara AC Milan masih kokoh di urutan kedua lewat perolehan 32 angka.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, setidaknya ada tiga pemain terutama di kubu Fiorentina yang tampil sangat impresif bahkan jadi kunci keberhasilan La Viola mengakhiri rekor tak terkalahkan AC Milan.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Pietro Terracciano
Nama pertama adalah Pietro Terracciano. Kiper berusia 31 tahun tersebut tampil gemilang dengan menggagalkan sejumlah peluang emas AC Milan.

Meski di akhir laga harus kebobolan 3 gol, namun jika bukan penyelamatan gemilang Pietro Terracciano sepanjang pertandingan, kubu Fiorentina mungkin akan pulang dengan kekalahan.

Melansir dari laman Whoscored, disebutkan bahwa Pietro Terracciano telah melakukan lima kali save. Menjadikannya sebagai kiper paling banyak penyelamatan di laga kontra AC Milan.

Beberapa aksi pentingnya antara lain menggagalkan dua upaya emas dari Rafael Leao pada babak pertama. Andai dua peluang itu menjadi gol, bisa dipastikan AC Milan bakal raih hasil lebih baik.