Liga Italia

Liga Italia: Usai Kalah Lawan Fiorentina, Pioli 'Bakar' Ruang Ganti AC Milan

Minggu, 21 November 2021 12:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli 'membakar' ruang ganti AC Milan usai menelan kekalahan menyakitkan atas Fiorentina di giornata ke-13 Liga Italia 2022/22. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli 'membakar' ruang ganti AC Milan usai menelan kekalahan menyakitkan atas Fiorentina di giornata ke-13 Liga Italia 2022/22.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli 'membakar' ruang ganti AC Milan usai menelan kekalahan menyakitkan atas Fiorentina di giornata ke-13 Liga Italia 2022/22.

I Rossoneri julukan AC Milan memang bernasib apes saat memainkan lawatannya ke Stadion Artemio Franchi markas Fiorentina pada Minggu (22/11/21).

Berstatus tim yang lebih diunggulkan namun yang terjadi bak sebuah anomali. Bagaimana tidak, asukan Stefano Pioli kalah dramatis atas La Viola dengan skor 4-3.

Kekalahan atas Fiorentina punya dampak ganda bagi AC Milan. Terutama putusnya rekor unbeaten milik I Rossoneri. Kini, di Liga Italia hanya Napoli yang belum tersentuh kekalahan.

Selain berakhirnya rekor unbeaten Davide Calabria CS. kekalahan dari Fiorentina juga mengancam posisi AC Milan dari persaingan gelar. Kendati sama-sama punya tabungan 32 poin dengan Napoli namun Napoli masih menyimpan satu laga sisa.

Jika menang, Napoli bakal menjauh dari kejaran AC Milan dengan selisih 3 angka. Selain itu, I Rossoneri juga memberi kesempatan bagi rival sekota Inter Milan untuk sewaktu-wakti menikung.

Tak pelak jika Artemio Franchi telah memberi luka yang dalam bagi AC Milan. Bahkan allenatore Stefano Pioli sampai membakar ruang ganti timnya dengan pidato yang tak pernah ia ucapkan sebelumnya.