Liga Italia

Liga Italia: Janji Manis Mourinho Antar Wonderkid Roma Cetak Brace

Senin, 22 November 2021 08:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keberhasilan wonderkid AS Roma, Felix Afena-Gyan, mencetak brace saat melawan Genoa rupanya berkat janji manis dari sang pelatih, Jose Mourinho.

AS Roma sukses meraih kemenangan menyakinkan saat bertandang ke markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-13 pada Senin (22/11/21) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, AS Roma menang 2-0 berkat gol yang diborong pemain mudanya dari bangku cadangan, Felix Afena-Gyan di menit ke-82 dan 90+4.

Afena-Gyan tercatat baru tampil untuk ketiga kalinya di Liga Italia. Namun, penampilan pemain asal Ghana itu begitu brilian. Ini membuat juru taktik AS Roma Jose Mourinho sangat puas.

Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan bahwa dirinya menjanjikan membelikan Afena-Gyan sepatu baru jika berhasil mencetak gol perdana. Tak disangka, gol debutnya langsung brace.

“Saya telah berjanji untuk membelikan Felix sepatu yang sangat dia sukai, yang sangat mahal, harganya 800 euro (Rp12,8 juta),” kata Mourinho kepada DAZN, dilansir dari Football Italia.

“Jadi (setelah dia mencetak gol) dia berlari ke arah saya dan mengingatkan saya agar tidak lupa! Besok pagi, hal pertama yang saya lakukan membelikannya sepatu,” lanjut Mourinho.

Afena-Gyan sebelumnya bermain di tim AS Roma Primavera. Namun, Mourinho tampaknya akan tetap menyimpan pemain 18 tahun itu di skuat senior berkat aksinya semalam.

“Saya minta maaf untuk De Rossi dan skuat Primavera, tetapi Felix akan tetap bersama kami. Primavera bekerja dekat dengan kami, jari Felix dan empat atau lima pemain lainnya masuk ke skuat senior,” sambung Mourinho.

“Yang paling membuat saya terkesan adalah kepalanya yang dingin di depan gawang. Jika dia tidak memiliki teknik yang fantastis, dia memiliki mentalitas yang kuat,” lanjutnya.