Liga Inggris

Solskjaer Tantang Suksesornya Bawa Man United Juara Liga Inggris

Senin, 22 November 2021 14:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer menantang penggantinya untuk mengantarkan Manchester United memenangkan Liga Inggris musim depan.

Seperti diketahui, Ole Gunnar Solskjaer baru saja dipecat pada hari Minggu (21/11/21) kemarin setelah menelan lima kekalahan dari tujuh pertandingan Man United belakangan.]

Puncaknya, Cristiano Ronaldo dkk digempur habis-habisan di kandang Watford dengan skor 4-1, yang membuat dewan klub kecewa berat dengan pelatih asal Norwegia tersebut.

Saat ini, Manchester United juga tengah bergerak cepat mencari pengganti pelatih asal Norwegia tersebut. Sejumlah nama telah dikaitkan dengan tugas tersebut.

Di antaranya, juru taktik Leicester City Brendan Rodgers, mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, hingga pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Siapa pun pelatih Manchester United yang baru nanti, Solskjaer ingin Setan Merah juara karena skuat saat ini jauh lebih baik ketimbang saat pertama kali dia d atang.

Ini juga merujuk pengalamannya saat masih di Molde. Dua kali meninggalkan klub itu dan dua kali pula mereka meraih gelar juara Liga Norwegia.

“Ya, seperti yang telah saya katakan berkali-kali dalam wawancaara, saya telah didukung,” ujar Solskjaer dilansir dari The Sun.

“Dewan dan pemilik telah mendukung saya dalam hal membawa orang-orang baik, pemain bagus dan saya pikir, atau saya tahu saya meninggalkan klub ini dengan skuad yang lebih baik."

“Saya tidak ingin mendahului apa pun kecuali dua kali saya meninggalkan Molde, mereka memenangkan liga tahun berikutnya,” sambungnya.

“Jadi yang terbaik untuk siapa pun yang mengambil alih – itulah harapannya.”