Liga Champions

Setelah Sekian PurNama, Sergio Ramos Akhirnya Bisa Bermain untuk PSG

Selasa, 23 November 2021 18:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Paris Saint-Germain Football/PSG via Getty Images
Resmi! Sergio Ramos Siap Main untuk PSG di Liga Champions Copyright: © Paris Saint-Germain Football/PSG via Getty Images
Resmi! Sergio Ramos Siap Main untuk PSG di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Setelah menunggu sekian lama akhirnya Sergio Ramos dinilai sudah cukup bugar untuk bermain bersama Paris Saint-Germain. Debut sang bek sentral Spanyol bahkan bisa terjadi di ajang Liga Champions.

Kepastian ini didapat dari pernyataan PSG sendiri yang mengumumkan siapa saja pemain yang akan terbang ke Inggris guna bertanding melawan Manchester City pada Kamis (25/11/21) mendatang. Nama Ramos ada dalam daftar tersebut.

Belum diketahui apakah Ramos akan dijadikan starter atau tidak namun sepertinya manajer Mauricio Pochettino akan menaruhnya di bangku cadangan terlebih dahulu. Hal yang wajar mengingat eks Real Madrid dan Sevilla itu sama sekali belum bermain musim ini akibat cedera betis.

Lagipula PSG membawa cukup stok defender tengah yakni Thilo Kehrer, Presnel Kimpembe, dan kapten Marquinhos. Ramos sementara bisa mengalah untuk sementara waktu dan mungkin bermain di matchday pamungkas fase grup Liga Champions.

Kendati demikian ini tetaplah progres positif untuknya. Belum lama ini Ramos sempat dikabarkan hendak diputus kontraknya oleh PSG karena terus berada di ruang perawatan.

Gajinya yang sebesar 156.000 Euro per pekannya tentu saja sangat membebani PSG. Apalagi diusia 36 tahun tidak banyak waktu yang tersisa bagi Les Parisiens untuk mendapat untung dari perjudian merekrut sang pemain.

Ramos bahkan isunya sampai ingin pensiun saja. Agen sekaligus saudara kandungnya kemudian menepis isu ini dan kemudian sekarang terbukti jika semuanya hanya kabar angin belaka.