Bola Internasional

Tak Seperti Timnas Indonesia, Vietnam Dapat Perlakuan Istimewa oleh Tuan Rumah Piala AFF

Selasa, 23 November 2021 17:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tak Seperti Timnas Indonesia, Vietnam Dapat Perlakuan Istimewa oleh Tuan Rumah Piala AFF. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tak Seperti Timnas Indonesia, Vietnam Dapat Perlakuan Istimewa oleh Tuan Rumah Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Tidak seperti timnas Indonesia, Vietnam justru mendapatkan perlakuan istimewa oleh tuan rumah ajang Piala AFF 2020 yakni Singapura.

Dilansir dari laodong.vn, Singapura selaku tuan rumah Piala AFF memberikan tempat latihan pribadi kepada Vietnam. Pasukan Park Hang-seo nantinya akan berlatih di Stadion Hougang selama berlangsungnya turnamen.

Hal tersebut berbeda dengan timnas Indonesia. Tim besutan Shin Tae-yong akan berlatih di Stadion Gomback bersama dengan Timor Leste.

Kemudian Thailand dan Malaysia berlatih di Stadion Yishun, Laos dan Myanmar di Stadion Clementi, terakhir Kamboja dan Filipina di Stadion Woodlands.

Untuk timnas Singapura sendiri, mereka berlatih secara eksklusif di Geylang Training Center karena bertindak sebagai tuan rumah.

Seusai pedoman FIFA dan AFC, staff serta pemain 10 kontestan Piala AFF bakal mendapatkan penjagaan ketat demi terhindar dari wabah virus corona.

Sementara itu, Piala AFF 2020 akan dibuka dengan duel Grup A antara Timor Leste vs Thailand pada 5 Desember 2021 mendatang. Timnas Indonesia sendiri bakal ditantang oleh Kamboja di laga perdana pada 9 Desember 2021.