Bola Internasional

Vietnam Panggil 33 Pemain untuk Piala AFF, Timnas Indonesia Bakal Menderita?

Senin, 22 November 2021 14:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PSSI
Timnas Indonesia vs Vietnam Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia vs Vietnam

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Vietnam resmi memanggil 33 pemain untuk membentuk Timnas Vietnam yang akan bertanding di Piala AFF 2020. Apakah ini ancaman buat Indonesia?

Mayoritas pemain yang dipanggil Timnas Vietnam memiliki pengalaman tampil Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, Vietnam dipastikan tanpa kiper Dang Van Lam dan bek kiri Doan Van Hauk arena cedera.

Selain itu, Nguyen Van Toan juga absen di daftar kiper yang dipanggil pelatih Park Hang-seo. Sebagai gantinya, kiper Vietnam U-23 Quan Van Chuan dipanggil untuk melengkapi tiga penjaga gawang lainnya.

Skuat Golden Star Warriors juga memutuskan memanggil enam pemain Vietnam U-23 yang telah dipromosikan ke skuat senior, seperti Ly Cong Hoang Anh, Le Van Xuan, Bui Hoang Viet Anh, Tran Van Dat, Ho Thanh Minh, dan Le Van Do.

Bertindak sebagai kapten, ada bek Que Ngoc Hai. Selain itu, sejumlah nama senior masih diandalkan di Piaal AFF nanti, yakni  Nguyen Cong Phuong, Luong Xuan Truong, dan Do Duy Manh.

Daftar 33 pemain itu belum akan ditetapkan sebagai skuat resmi Timnas Vietnam di Piala AFF. Pasalnya, Park Hang-seo akan mencoret tiga pemain sehingga nanti Vietnam akan berkekuatan 30 pemain saja.

Skuat Vietnam dijadwalkan akan menjalani pemusatan pelatihan jelang Piala AFF 2020 di Vung Tau sampai 1 Desember 2021.

Vung Tau dianggap sebagai tempat yang ideal untuk pemusatan latihan karena cuacanya mirip dengan Singapura yang mana menjadi tuan rumah Piala AFF 2020.

Dengan kekuatan 30 pemain, apakah nantinya sang juara bertahan Vietnam bakal menjadi ancaman bagi rival-rivalnya termasuk Timnas Indonesia?

Seperti diketahui, Vietnam dan Indonesia berada di dalam Grup B bersama sejumlah tim kuat lainnya yakni Malaysia, Kamboja dan Laos.