In-depth

5 Pemain yang Jadi Bintang Usai Diberi Debut oleh Jose Mourinho, Afena-Gyan Berikutnya?

Rabu, 24 November 2021 12:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/asroma
Felix Afena-Gyan tampil gemilang sejak diberi debut oleh Jose Mourinho. Berikut 5 pendahulunya yang juga diberi debut oleh si pria Portugal dan kini jadi bintang. Copyright: © twitter.com/asroma
Felix Afena-Gyan tampil gemilang sejak diberi debut oleh Jose Mourinho. Berikut 5 pendahulunya yang juga diberi debut oleh si pria Portugal dan kini jadi bintang.

INDOSPORT.COM – Felix Afena-Gyan tampil gemilang sejak diberi debut oleh Jose Mourinho. Berikut 5 pendahulunya yang juga diberi debut oleh si pria Portugal dan kini jadi bintang.

Felix Afena-Gyan tengah menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, berusia 18 tahun dan baru tampil 3 kali bersama AS Roma, pemain asal Ghana itu menjadi bintang kemenangan Giallorossi.

Momen ini terjadi akhir pekan lalu ketika AS Roma bertandang ke markas Genoa dalam lanjutan Liga Italia. Ketika itu, Giallorossi mencoba bangkit usai menelan 2 kekalahan beruntun di liga.

Misi tersebut seolah bakal gagal terwujud ketika skor masih imbang 1-1 hingga menit ke-81. Namun, menit ke-82, AS Roma memecah kebuntuan melalui Felix Afena-Gyan yang menuntaskan assist Henrikh Mkhitaryan.

Di injury time, Afena-Gyan menggandakan keunggulan lewat sepakan indah dari luar kotak penalti. AS Roma pun menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Felix Afena-Gyan pun resmi jadi pemain kelahiran 2003 pertama yang mencetak 2 gol dalam 1 laga Liga Italia.

Felix Afena-Gyan sendiri baru bergabung dengan AS Roma musim lalu dari EuaAfricaFC. Tampil gemilang di primavera, ia diberi debut oleh Jose Mourinho ketika melawan Cagliari bulan lalu. Laga melawan Genoa adalah laga ketiganya.

Seusai laga, Mourinho menegaskan bahwa Afena-Gyan takkan dikembalikan ke primavera dan bakal dipertahankan di tim utama.

Dengan situasi ini, Felix Afena-Gyan berpotensi bisa mengembangkan bakatnya lebih jauh lagi.

Apalagi, ada sejumlah pemain yang kini jadi bintang, yang mengawali karier dengan diberi debut oleh Jose Mouriho. Satu nama bahkan baru saja berhasil meraih gelar juara Liga Champions musim lalu bersama Chelsea.

Berikut 5 sosok yang diberi debut oleh Jose Mourinho dan kini menjelma jadi bintang:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%