In-depth

Felix Afena-Gyan, Wonderkid Baru Mourinho dan AS Roma yang Jadi Pemecah Rekor Liga Italia

Selasa, 23 November 2021 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/asroma
Diorbitkan Jose Mourinho, Felix Afena-Gyan sukses jadi pahlawan kemenangan AS Roma atas Genoa dan catatkan rekor baru di Liga Italia. Copyright: © twitter.com/asroma
Diorbitkan Jose Mourinho, Felix Afena-Gyan sukses jadi pahlawan kemenangan AS Roma atas Genoa dan catatkan rekor baru di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Diorbitkan Jose Mourinho, Felix Afena-Gyan sukses jadi pahlawan kemenangan AS Roma atas Genoa dan catatkan rekor baru di Liga Italia.

AS Roma akhirnya berhasil bangkit. Usai menelan 2 kekalahan dan 1 seri di 3 laga terakhir semua kompetisi, Giallorossi sukses menekuk Genoa 2-0 di lanjutan Liga Italia, Minggu (22/11/21).

Meski demikian, hasil itu tidak diraih dengan mudah. Pasukan Jose Mourinho butuh waktu hingga menit ke-82 untuk mencetak gol pertama, sebelum menggandakan skor di menit ke-90+4.

Nama Felix Afena-Gyan menjelma menjadi pahlawan tak terduga. Pasalnya, meski baru dimasukkan di menit ke-74, pemain 18 tahun ini sukses mencetak 2 gol kemenangan AS Roma.

Di gol pertama, ia menuntaskan umpan Henrikh Mkhitaryan dengan tendangan mendatar ke sudut gawang. Sementara itu gol kedua ia cetak secara fantastis lewat sepakan indah dari luar kotak penalti.

Torehan brace itu menjadikan Afena-Gyan tercatat dalam buku sejarah Liga Italia. Ia menjadi pemain kelahiran 2003 pertama yang mencetak brace dalam kompetisi tersebut.

Usai mencetak gol pertama, Afena-Gyan tampak berlari menghampiri Jose Mourinho. Rupanya, ia menagih janji sang pelatih yang berkata akan membelikan sepatu baru untuknya jika ia mencetak gol.

Janji itu pun kemudian dipenuhi Jose Mourinho dengan membelikan sepatu seharga 800 juta euro atau sekitar Rp12 juta.

“Saya sangat berterima kasih. Saya akan membuat Anda bangga,” tulis sang wonderkid saat mengunggah video dirinya membuka hadiah sepatu dari Mourinho.

Dalam video tersebut, tampak dirinya dan Mourinho berpelukan hangat dan sang manajer pun kemudian menyuruhnya mencoba menjajal sepatu tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%