Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persiraja vs Persib: Pesta 4 Gol, Maung Bandung Mengamuk!

Rabu, 24 November 2021 22:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga 1 2021 antara Persiraja vs Persib pada Rabu (24/11/21) malam WIB, skuat Maung Bandung mengamuk dan pesta gol ke gawang lawan.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tim tuan rumah Persiraja kedatangan lawan cukup berat yakni Persib yang sedang incar pelampiasan pada pekan ke-13 kali ini.

Di pertandingan sebelumnya, Persib baru saja tumbang dari rival abadi mereka Persija dengan skor tipis 1-0.

Hasil yang juga membuat Maung Bandung gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga 1 2021.

Sementara Persiraja tampil dengan tren sangat negatif, lantaran dari lima pertandingan terakhir belum pernah catatkan kemenangan bahkan empat diantaranya berujung kekalahan.

Meski sama-sama telan kekalahan di pekan sebelumnya, namun Persib yang punya materi pemain lebih baik mampu mendominasi jalannya laga sejak awal babak pertama.

Memasuki menit ke-12’, pergerakan Febri Haryadi ke kotak penalti hasilkan pelanggaran hanya beberapa meter dari area terlarang.

Mohammed Rashid yang ambil tendangan bebas, nyaris membuka keunggulan andai bola tidak terlalu melenceng ke sebelah kiri gawang Persiraja.

Terus menekan, akhirnya Persib berhasil catatkan skor lewat sepakan Marc Klok dari eksekusi bola mati. Skor berubah 1-0 buat Maung Bandung.

Unggul lebih dulu membuat permainan Persib kian cair. Hasilnya, sembilan menit berselang Geoffrey Castillion yang bekerja sama dengan Wander Luiz berhasil menggandakan skor menjadi 2-0.

Menit ke-33’, Persib makin jauh memimpin setelah pergerakan Frets Butuan di sisi kiri berhasil mengirimkan umpan yang dimaksimalkan sempurna oleh Wander Luiz.

Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Persib atas Persiraja, dan bertahan hingga babak pertama berakhir.