In-depth

Keuntungan Manchester United Rekrut Ernesto Valverde Sebagai Pelatih Interim

Rabu, 24 November 2021 17:55 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Mantan pelati Barcelona, Ernesto Valverde yang tengah diincar oleh Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelati Barcelona, Ernesto Valverde yang tengah diincar oleh Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan tertarik untuk merekrut Ernesto Valverde sebagai pelatih interim menggantikan Michael Carrick.

Manchester United dikabarkan tengah mencari sosok juru taktik baru untuk menjadi pelatih sementara menggantikan Michael Carrick di sisa musim ini.

Seperti diketahui, kursi kepelatihan Manchester United saat ini tengah kosong setelah klub memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer beberapa waktu lalu.

Pria Norwegia itu dipecat usai Manchester United menelan kekalahan dari Watford 1-4 di ajang Liga Inggris di pekan ke-12. Solskjaer sejatinya bisa saja didepak dari jauh-jauh hari.

Ketika klub sudah mengalami performa buruk pasca dibantai oleh Leicester City 4-2 dan Liverpool 4-0. Hanya saja beberapa petinggi klub masih memberikan kesempatan.

Namun kekalahan demi kekalahan dengan skor telak, membuat manajemen mulai kehabisan alasan untuk mempertahankan Solskjaer di kursi kepelatihan semakin menipis.

Manchester United tidak lagi berpikir panjang. Kurang dari 24 jam setelah kekalahan melwan Watford, klub merilis pernyataan bahwa Solskjaer telah dibebastugaskan dan Michael Carrick dipercaya menempati posisi pelatih sementara.

Sederet pelatih pun tengah diincar Manchester United untuk menggantikan Solskjaer, seperti pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan pelatih AFC Ajax, Erik Ten Hag.

Hanya saja manajemen harus bersabar lantaran tidak ada pelatih yang memang bersedia menjadi pelatih permanen di pertengahan musim. 

Sembari bernegosiasi dengan nama-nama di atas, Manchester United mencari solusi jangka pendek dengan merekrut pelatih sementara atau interim menggantikan Carrick yang kurang pengalaman.

Rencananya adalah Manchester United akan merelakan hasil beberapa laga ke depan di tangan Carrick, sembari mencari pelatih interim yang lebih layak.

Pelatih interim itu nantinya akan menukangi Setan Merah sampai akhir musim 2021/22 ini. 

Dengan begitu, Manchester United jadi punya waktu panjang untuk memilih pelatih tetap, karena mencari pengganti Solskjaer dengan tergesa-gesa hanya menimbulkan masalah baru.

Sekarang pihak klub masih dalam proses pencarian, dan sudah dikaitkan dengan sejumlah nama. Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde disebut menjadi kandidat terkuat sebagai interim dilansir The Guardian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%