Liga Champions

Liga Champions: Sederet Perubahan Drastis Man United di Bawah Michael Carrick

Rabu, 24 November 2021 12:53 WIB
Editor: Juni Adi
© reuters
Manager sementara Man United, Michael Carrick. Copyright: © reuters
Manager sementara Man United, Michael Carrick.

INDOSPORT.COM - Michael Carrick yang ditunjuk sebagai pelatih interim sukses membawa sejumlah perubahan terhadap performa para pemain Manchester United saat melawan Villarreal di Liga Champions.

Manchester United berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat bertandang ke markas Villarreal di Stadion El Madrigal dalam laga lanjutan Liga Champions Grup F, pada Rabu (24/11/21) dinihari WIB.

Duel ini menjadi sorotan lantaran merupakan pertandingan perdana Manchester United selepas pemecatan Ole Gunnar Solskjaer beberapa waktu lalu.

Sebagai gantinya, Manchester United menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih interim. Kendati minim pengalaman, namaun ia berhasil memberikan kemenangan.

Manchester United menang 2-0 atas Villarreal. Masing-masing gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-78 dan Jadon Sancho menit ke-90.

Setan Merah sempat kesulitan membobol gawang tuan rumah di babak pertama, karena Villarreal tampil lebih agresif dan mendominasi jalannya pertandingan.

Sejumlah peluang bahkan diciptakan lebih banyak oleh Villarreal ke gawang Manchester United. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester United mencoba memegang kendali permainan. Sayang, peluang tim tamu lewat tembakan yang dilepaskan Fred masih bisa digagalkan Geronimo Rulli.

Villarreal sendiri bukan tanpa ancaman. Gawang Manchester United menjadi bulan-bulanan penyerang mereka.

Beruntung tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu mempunyai kiper sekaliber David De Gea yang tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Penjaga gawang asal Spanyol itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Villarreal.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-78 lewat gol Cristiano Ronaldo. Berawal dari blunder umpan Rulli kepada Etienne Capoue, bola pun berhasil direbut Fred.

Ronaldo yang mendapat bola memutuskan untuk langsung melepas tembakan lob first time dan sukses menjadi gol.

Jelang laga usai, Sancho akhirnya mencetak gol debutnya bersama Manchester United lewat sebuah tembakan keras dari tepi kotak penalti. Skor 2-0 untuk kemenangan United pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan ini membuat Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Usai pertandingan, sosok Michael Carrick mendapat banyak pujian lantaran ia mampu membawa perubahan terhadap performa Setan Merah. Apa saja perubahan itu? berikut ulasannya: