Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang: Demi Tempat di Papan Atas

Rabu, 24 November 2021 11:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Persebaya Surabaya akan menantang Persita Tangerang pada pekan ke-13 Liga 1 2021, Rabu (24/11/21) di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © INDOSPORT
Persebaya Surabaya akan menantang Persita Tangerang pada pekan ke-13 Liga 1 2021, Rabu (24/11/21) di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya akan menantang Persita Tangerang pada pekan ke-13 Liga 1 2021, Rabu (24/11/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kedua tim membidik tiga poin untuk merengsek ke papan atas klasemen sementara.

Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah, belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Bajul Ijo sukses meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang, yang memberikan kepercayaan diri untuk pemain.

Meski demikian, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya tetap mengingatkan anak asuhnya agar waspada. Persita dinilai punya serangan balik mematikan.

"Yang jelas memang Persita tampil cukup impresif, cukup bagus, mereka juga sering cetak gol di menit-menit akhir, itu yang nanti yang akan kami antisipasi,” jelas Aji Santoso.

Sementara itu, Persita juga punya catatan tak terlalu buruk. Mereka baru saja menumbangkan pemimpin klasemen sementara Liga 1 2021, Bhayangkara FC pada pekan lalu.

Tim Pendekar Cisadane tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah dalam lima laga terakhir. Hal tersebut jadi modal bagus untuk menghadapi Persebaya.

"Persebaya tim kuat juga. Di sana ada coach Aji yang cara bermainnya cukup impresif, apalagi di attacking-nya. Saya kira siapa pun yang masuk di pertahanan kami, itu yang perlu diwaspadai, jadi tidak terpaku dalam satu pemain saja," tandas Widodo C. Putro selaku pelatih Persita Tangerang.

Persebaya dan Persita hanya berselisih satu poin di klasemen. Bajul Ijo punya 20 poin dan ada di peringkat keenam, sedangkan Pendekar Cisadane miliki 19 poin dan ada di
posisi delapan.