Liga Indonesia

Selangkah Lagi, Wonderkid PSM Makassar Sabet Sepatu Emas Elite Pro Academy

Rabu, 24 November 2021 15:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tinggal menghitung hari, wonderkid PSM Makassar hampir dipastikan menjadi top skorer di kompetisi usia muda, Elite Pro Academy Liga 1 U-18.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Ricky Pratama, pesepak bola muda yang berposisi sebagai winger, telah mencuri perhatian di sepanjang EPA Liga 1 U-18.

Bagaimana tidak, Ricky Pratama sudah melesakkan 27 gol di sepanjang gelaran Elite Pro Academy Liga 1, meski akhirnya PSM Makassar tumbang di babak 8 besar.

PSM Makassar takluk di tangan Persebaya Surabaya, dalam laga yang digelar Senin (22/11/21) lalu, di Lapangan Sabilulungan. Skuat Juku Eja tertinggal 1-3 dari Bajul Ijo.

Meski begitu, gelar top skorer nampaknya sudah hampir dipastikan menjadi milik Ricky Pratama. Sebab, pesaingnya kini tertinggal jauh, yakni Yuda Editya dari Borneo FC.

Yuda Editya membawa Borneo FC ke babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-18, dan sudah mencetak 16 gol untuk Pesut Etam.

Borneo FC akan menantang Persib Bandung di semifinal. Jika menang, maka akan tampil di final EPA Liga 1 U-18 2021. Namun jika tim kalah, masih ada perebutan juara ketiga.

Yuda Editya bisa saja mencetak banyak gol dalam dua laga Borneo FC nanti. Namun, tentu sangat sulit untuk menyalip capaian gol milik Ricky Pratama di musim 2021 ini.

Pesaing lainnya di daftar pencetak gol Liga 1 U-18, yakni sesama pemain PSM Makassar, M. Rafly Asrul yang telah melesakkan 14 gol. Sayang, perjalanan Juku Eja sudah tuntas.