Liga Champions

Bangganya Inzaghi usai Inter Milan Tembus 16 Besar Liga Champions

Kamis, 25 November 2021 08:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan Copyright: © INDOSPORT
Simone Inzaghi bersama skuat Inter Milan

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi meluapkan kebahagiaannya setelah mengantarkan timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Di laga ke-5 grup D pada Kamis (25/11/21) dinihari WIB, Inter berhasil meraup tiga poin dari Shakhtar Donetsk. Kemenangan Nerazzurri ditentukan oleh bomber gaeknya, Edin Dzeko lewat Brace-nya.

Dua gol yang dibuat Dzeko juga memastikan Inter menjejakkan kakinya ke 16 besar. Nerazzurri dipastikan lolos setelah di laga lainnya, FC Sheriff Tiraspol takluk di tangan Real Madrid.

Kemenangan itu membuat Simeone Izaghi bahagia. Bagaimana tidak, hasil ini mengentaskan beban di pundaknya sekaligus memecahkan kebuntuan dalam satu dekade Inter di kompetisi Eropa.

Musim lalu, Inter bahkan harus puas menghuni dasar klasemen grup yang juga berisikan duo rival tahun ini, Real Madrid dan Shakhtar Dontesk, selain juga Borussia Monchengladbach.

“Gol pembuka (Edin) Dzeko  seperti (melepaskan) beban di pundak kami setelah kami menciptakan begitu banyak (peluang),” kata Inzaghi, dilansir dari Football Italia.

“Mencapai babak 16 besar akan menjadi pencapaian yang luarbiasa, saya mengatakan bahwa hari itu saya diperkenalkan sebagai pelatih Inter,” jelas Inzaghi,

“Pada hari saya menantangani kontrak, saya mengatakan inilah tujuannya, sesuatu yang belum pernah dilakukan Inter selama lebih dari 10 tahun,” lanjutnya.