Liga Indonesia

Hasil Sidang Komdis PSSI Terbaru, Todd Ferre dan Anak Jacksen F. Tiago Dilarang Main Setahun

Kamis, 25 November 2021 17:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

INDOSPORT.COM - Hasil sidang Komite Disiplin PSSI baru saja dirilis tertanggal 8, 9 dan 11 November 2021. Bhayangkara FC U-18 secara mengejutkan banjir hukuman karena tingkah laku buruk pemain muda dan official timnya.

Pemain Bhayangkara FC, Hugo Samir yang merupakan anak pelatih Jacksen F. Tiago dilarang bermain dan memasuki lapangan selama 12 Bulan dan denda Rp5 juta. Hal itu ditetapkan karena dia menendang perangkat pertandingan.

Selain Hugo Samir, pemain dan official Bhayangkara FC U-18 lain pun kena hukuman dan denda (total Rp40 juta).

Mereka adalah Dodi Irawan, Garda Noreisca Antasena Arra'd, Moch. Chois Attoillah, Dzakwan Husam Sulaiman (larangan main 1 tahun), Ardantyo Gilang Marandrarta Putra, Boy Jati Asmara (pelatih Bhayangkara FC U-18), Wawan Hariono, (pelatih fisik Bhayangkara FC U-18) dan Andrian Mardiansyah (asisten pelatih Bhayangkara FC U-18).

Tak hanya Bhayangkara FC U-18 yang kena hukuman, tapi juga Persebaya Surabaya U-18 atas nama Afial Danilo Fernando yang dihukum dua laga karena memukul pemain lawan. Lalu dari Persela Lamongan U-18 (Sa'dan Farchani) yang dihukum enam laga karena perkelahian dengan pemain Bhayangkara FC U-18.

Dari Liga 1 2021, pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre dilarang bermain selama satu tahun dan denda Rp50 juta. Gelandang 22 tahun itu dilaporkan melakukan protes keras dan memukul perangkat pertandingan saat laga Persipura kontra Bali United, pada 5 November lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%