Bola Internasional

Jelang Piala AFF, Vietnam Terancam Keluar dari 100 Besar Ranking FIFA

Kamis, 25 November 2021 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter.com/jfa_samuraiblue
Vietnam terancam terlempar dari 100 besar rangking FIFA menjelang Piala AFF. Copyright: © Twitter.com/jfa_samuraiblue
Vietnam terancam terlempar dari 100 besar rangking FIFA menjelang Piala AFF.

INDOSPORT.COM – Timnas Vietnam terancam terlempar dari 100 besar rangking FIFA menjelang Piala AFF. Rentetan hasil buruk dalam beberapa waktu terakhir jadi penyebabnya.  

The Golden Dragons memainkan dua pertandingan kandang di babak final Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar pada bulan November lalu.

Sayangnya, tidak ada satu pun pertandingan yang mampu mereka menangkan. Melawan Jepang dan Arab Saudi, Vietnam harus menelan kekalahan dengan skor identik 1-0 dari tim tamu.

Dua hasil ini memperpanjang rekor buruk pasukan Park Hang-seo dengan kini mereka telah kehilangan semua enam pertandingan selama babak kualifikasi Piala Dunia terakhir.

Vietnam pun terdampak di posisi terbawah grup B Kualifikasi Piala Dunia, yang juga dihuni oleh Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman dan China.

Melansir dari Vietnam Express, rentetan hasil buruk yang dialami Que Ngọc Hai dan koleganya itu rupanya juga memengaruhi posisi mereka di ranking FIFA terbaru.

Vietnam diketahui telah turun satu posisi dalam update ranking dunia FIFA. Poin mereka pun berkurang dari 1222,9 menjadi 1209,22 dan turun dari peringkat 98 menjadi 99.

Tentu saja ini akan jadi hal yang mengecewakan mengingat Vietnam sejauh ini masih menjadi satu-saatunya tim Asia Tenggara yang mampu menembus 100 besar ranking FIFA.

Di Asia, Vietnam menduduki peringkat ke-18, dengan tiga tempat teratas dihuni oleh Iran, Jepang dan Korea Selatan. Sedangkan tiga tim teratas dunia masih dipegang Belgia, Brasil, dan Prancis.

Vietnam tersingkir dari peringkat 15 besar Asia untuk pertama kalinya dalam dua tahun dalam peringkat dunia FIFA bulan lalu, setelah menelan dua kekalahan kualifikasi Piala Dunia melawan China dan Oman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%