Bola Internasional

Media Vietnam Sebut 4 Tim Unggulan Piala AFF, Timnas Indonesia Masuk?

Rabu, 24 November 2021 03:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut empat kandidat unggulan di ajang bergengsi sepak bola se-Asia Tenggara atau Piala AFF 2020 menurut media Vietnam, Lao Dong.

Di Piala AFF 2020 yang digelar pada 5 Desember 2021 mendatang, timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama Malaysia, Laos, Kamboja dan juara bertahan Vietnam.

Tergabung ke dalam grup neraka membuat timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong kini menjalani persiapan serius dengan mngadakan pemusatan latihan (TC) di Turki.

Tidak hanya TC, Evan Dimas dkk juga menjalani sejumlah agenda uji coba. Di laga uji coba pertama, mereka harus mengakui kehebatan Afghanistan dengan skor tipis 0-1 pada Selasa (16/11/21) lalu.

Setelah itu, mereka akan menantang salah satu kontestan Piala AFF yakni Myanmar di uji coba kedua pada Kamis (25/11/21) mendatang.

Persiapan serius timnas Indonesia tersebut mendapatkan sorotan dari media Vietnam, Lao Dong. Media tersebut menilai kalau pasukan Shin Tae-yong merupakan salah satu dari empat unggulan di Piala AFF.

Selain timnas Indonesia, ada juara bertahan Vietnam. Meski babak belur di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, pasukan Park Hang-seo masih menjadi favorit.

Pasalnya, mereka dinilai telah siap secara fisik dan mental karena menjalani pertandingan padat dalam tiga bulan terakhir.

Tidak hanya itu, pengalaman bersua tim kuat Asia seperti Jepang, Australia dan Arab Saudi membuat Vietnam dinilai bisa dengan mudah mengalahkan negara-negara ASEAN termasuk timnas Indonesia