Bola Internasional

Mengingat Lagi 3 Kemenangan Telak Timnas Indonesia Atas Myanmar di Piala AFF

Kamis, 25 November 2021 12:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga ujicoba, Kamis (25/11/21) malam. Berikut 3 kemenangan terbesar yang pernah diraih skuat Garuda atas sang lawan. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga ujicoba, Kamis (25/11/21) malam. Berikut 3 kemenangan terbesar yang pernah diraih skuat Garuda atas sang lawan.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga ujicoba, Kamis (25/11/21) malam. Berikut 3 kemenangan terbesar yang pernah diraih skuat Garuda atas sang lawan.

Di tengah gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021, timnas Indonesia akan menjalani laga ujicoba untuk persiapan menghadapi Piala AFF yang digelar bulan depan.

Usai menghadapi Afghanistan pada 16 November lalu, tim asuhan Shin Tae-yong akan melawan Myanmar, Kamis (25/11/21) pukul 21.00 WIB.

Laga ini pun bakal dimanfaatkan Evan Dimas dkk untuk bangkit, usai kalah 0-1 dari Afghanistan pekan lalu.

Di sisi lain, pertandingan ini juga akan menjadi kesempatan bagi pelatih Shin Tae-yong untuk membuktikan penilaiannya dalam memilih pemain, khususnya di sektor ujung tombak.

Pasalnya, dalam 8 laga sejak dipimpin pelatih asal Korea Selatan itu, dari 11 gol yang dicetak timnas Indonesia, tak satu pun berasal dari para striker.

Tak hanya itu, laga melawan Myanmar juga akan menjadi kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk merebut kemenangan pertama atas tim Asia Tenggara.

Pasalnya, dari 2 laga sebelumnya melawan sesama tim ASEAN, skuat Garuda hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Thailand dan kalah telak 0-4 dari Vietnam.

Myanmar sendiri punya keunggulan terhadap Indonesia dalam hal rangking FIFA. Mereka bertengger di posisi 148 dunia alias keempat ASEAN, sedangkan Indonesia berada di posisi 166 alias ketujuh ASEAN. Selain itu, timnas juga tak diperkuat Egy Maulana dan Elkan Baggott yang sudah kembali ke klubnya.

Namun, Indonesia justru memiliki keunggulan secara head to head. Dikutip dari laman 11v11, kedua tim sudah bertemu 16 kali. Dari jumlah itu, Indonesia berhasil menang 8 kali dan kalah 5 kali, dengan 3 laga sisanya berakhir imbang.

Dari jumlah tersebut, 3 kemenangan diraih dengan skor besar yang uniknya semua terjadi di ajang Piala AFF.

Untuk menyambut laga ujicoba Timnas Indonesia vs Myanmar malam nanti,  berikut ini INDOSPORT mengulas kembali 3 kemenangan terbesar skuat Garuda atas Myanmar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%