Liga Indonesia

Bantai Myanmar, Shin Tae-yong Sebut Indonesia Makin Pede Tatap Piala AFF

Jumat, 26 November 2021 10:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui kemenangan atas Myanmar membuat skuad Garuda makin percaya diri menatap Piala AFF 2020. Copyright: © pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui kemenangan atas Myanmar membuat skuad Garuda makin percaya diri menatap Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui kemenangan atas Myanmar membuat skuad Garuda makin percaya diri menatap Piala AFF 2020 pada Desember mendatang. 

Timnas Indonesia diketahui berhasil membantai Myanmar dengan skor telak tanpa ampun 4-1 pada laga uji coba yang berlangsung di Emirhan Sport Center, Turki, Kamis (25/11/21) kemarin.

Timnas sudah unggul 3-0 pada babak pertama lewat gol Ricky Kambuaya ('5), Irfan Jaya ('12) dan Witan Sulaeman ('33). Ezra Walian lalu menambah keunggulan melalui titik penalti pada menit ke-55, sedangkan satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo ('73).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengapresiasi pemain yang telah bekerja keras pada laga semalam. Dia menilai, kemenangan jadi modal penting sebelum berangkat ke Piala AFF 2020.

"Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti," lanjutnya. 

Hal ini juga senada dengan yang dilontarkan oleh pemain sayap sekaligus pencetak gol Timnas Indonesia, Irfan Jaya. Ia menyebut tim sudah lebih baik saat ini. 

"Saat ini tim telah berkembang semakin oke. Fisik dan finishing juga makin meningkat, terbukti empat gol tercipta di laga ini. Gol saya tadi memotivasi agar di ajang Piala AFF 2020 dapat meraih hasil terbaik," tuturnya.