Bola Internasional

Timnas Indonesia Juara Bertahan, Piala AFF U-23 2022 Resmi Digelar di Kamboja

Jumat, 26 November 2021 03:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia Juara Bertahan, Piala AFF U-23 2022 Resmi Digelar di Kamboja. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia Juara Bertahan, Piala AFF U-23 2022 Resmi Digelar di Kamboja.

INDOSPORT.COM - Kamboja baru saja resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala AFF U-23 2022, di mana timnas Indonesia merupakan juara bertahan ajang tersebut.

Presiden Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) bernama Khiev Sameth menjelaskan alasan ditunjuknya Kamboja karena negara tersebut sudah berpengalaman menjadi tuan rumah di Piala AFF U-23 2019 lalu.

Ia juga berterimakasih kepada pemerintah Kamboja dan Federasi Sepak Bola Kamboja karena telah bersedia kembali menjadi tuan rumah ajang dua tahunan tersebut.

"Saya yakin Piala AFF U-23 menjadi wadah sempura untuk menampilkan generasi bintang masa depan di kawasan ASEAN. Event ini juga memungkinkan talenta-talenta untuk lebih tumbuh dan berkembang," ujar Khiev Sameth dilansir dari laman resmi AFF.

"Atas nama AFF dan semua Asosiasi Anggota kami, saya berterima kasih kepada Pemerintah Kamboja dan Federasi Sepak Bola Kamboja karena bersedia menyelenggarakan acara yang menarik ini," tuturnya menambahkan.

Sejatinya Piala AFF U-23 digelar pada 2021 lalu. Namun karena pandemi virus corona masih belum teratasi oleh sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, maka ajang tersebut diundur ke tahun 2022.

Piala AFF U-23 2022 kabarnya bakal digelar di dua stadion yakni Morodok Techno Stadium serta Prince Stadium. Event ini recananya berlangsung pada 14-26 Februari 2022 mendatang.

Tentu ajang ini menjadi kesempatan emas timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong untuk unjuk kebolehan. Mereka harus bisa mempertahankan gelar juara yang pernah diraih pada 2019 lalu di era kepelatihan Indra Sjafri.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%