Liga Inggris

Jurgen Klopp Sambut Kedatangan Sang Mentor Ralf Rangnick di Liga Inggris

Jumat, 26 November 2021 10:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ikut menyambut kedatangan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim Manchester United. Bagi Klopp, Rangnick masih dianggap mentor terbaik sepak bola modern.

Kabar soal pelatih baru Manchester United akhirnya terungkap, kini klub Liga Inggris tersebut resmi merekrut Ralf Rangnick sebagai suksesor Ole Gunnar Solskjaer di skuat Setan Merah.

Disebutkan bahwa pihak Ralf Rangnick telah sepakat untuk menerima tawaran Manchester United sebagai pelatih interim tim sepanjang gelaran Liga Inggris musim ini.

Lebih lanjut dijelaskan, jika Ralf Rangnick menerima tawaran Manchester United durasi kontrak selama enam bulan sebagai pelatih sementara sampai bulan Mei 2022 mendatang.

Dilansir dari Daily Star, kedatangan Rangnick ke Manchester United bakal disambut oleh murid-muridnya, seperti Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel yang lebih dulu tiba di Liga Inggris untuk melatih Liverpool dan Chelsea.

Khususnya Jurgen Klopp, mantan juru taktik Borussia Dortmund itu tak ragu mengklaim bahwa manajer interim baru Manchester United, Ralf Rangnick, adalah pelatih Jerman terbaik di dunia.

Klopp juga masih menganggap Rangnick adalah mentornya ketika masih bekerja di Jerman. Rangnick-lah yang menjadi pelopor taktik Gegenpress yang hingga kini masih dianut Klopp.