Liga Inggris

Terungkap, Inilah Duduk Perkara Klopp Nyaris Baku Hantam dengan Arteta

Minggu, 21 November 2021 10:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp akhirnya buka suara mengenai insiden pertengkaran dirinya dengan Mikel Arteta saat Liverpool bersua Arsenal di pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp akhirnya buka suara mengenai insiden pertengkaran dirinya dengan Mikel Arteta saat Liverpool bersua Arsenal di pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp akhirnya buka suara mengenai insiden pertengkaran dirinya dengan Mikel Arteta saat Liverpool bersua Arsenal di pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22 pada Minggu (21/11/21).

Inisiden yang melibatkan Klopp dengan Arteta sendiri terjadi di akhir babak pertama saat Sadio Mane terlibat duel dengan bek Arsenal Takehiro Tomiyasu.

Saat keduanya sama-sama berebut bola di udara, Mane tampak menyikut Tomiyasu. Kendati tak sengaja, namun Mikel Arteta yang berada di pinggir lapangan langsung berteriak dan menuntut wasit mengganjar kartu kuning.

Kondisi tersebut rupanya menyulut emosi Jurgen Klopp. Ia merasa jika anak asuhnya tak punua niatan untuk mendaratkan sikutnya ke Tomiyasu.

Sementara Arteta merasa jika Mane sengaja ingin melukai Tomiyasu. Lantaran sama-sama kekeuh, keduanya pun terlibat pertikaian sengit di pinggir lapangan Anfield.

Bahkan, Klopp dan Arteta nyaris terlibat baku hantam saat keduanya sudah berhadap-hadapan. Beruntung pengadil lapangan melerai pertengkaran tersebut dan mengganjar kedua pelatih dengan kartu kuning.

Seusai pertandingan, manager Liverpool tersebut pun blak-blakan jika ia memang terprovokasi dengan para staff The Gunners yang menuntut wasit untuk mengganjar Mane dengan kartu kuning.