Bola Internasional

Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF, Laos Duetkan 'Lionel Messi' dengan Jebolan Ligue 1 Prancis

Jumat, 26 November 2021 19:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Bongda24h.vn
Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF, Laos Duetkan 'Messi' dengan Jebolan Ligue 1 Prancis. Copyright: © Bongda24h.vn
Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF, Laos Duetkan 'Messi' dengan Jebolan Ligue 1 Prancis.

INDOSPORT.COM - Salah satu lawan timnas Indonesia di Grup B Piala AFF yakni Laos baru saja memanggil 30 pemain termasuk "Lionel Messi" dan jebolan Ligue 1 Prancis.

Pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Laos yaitu Soukaphone Vongchiengkham bakal diduetkan dengan eks striker Ligue 1 Prancis bernama Billy Ketkeophomphone.

Soukaphone Vongchiengkham langsung buka suara terkait rencana pelatih Laos, Vengadasalam Selvaraj, untuk menduetkannya dengan Billy Ketkeophomphone.

Ia mengaku sangat gembira karena Billy Ketkeophomphone merupakan pemain yang memiliki pengalaman luar biasa di kompetisi Eropa.

"Aku benar-benar menykai Billy. Dia itu pemain level tinggi ketika bermain di Prancis. Para fans juga sangat bergairah dan senang ketika dia kembali dan bermain bagi timnas Laos. Aku memberi dia nilai 10," ujar Soukaphone Vongchiengkham dilansir dari thethao247.

"Aku ingin dipasangkan dengan Billy. Dia pasti akan sangat membantu bagi timnas Laos saat ini. Soal bagaimana kami nanti tampil, waktu yang akan mengungkapnya," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Billy Ketkeophomphone merupakan mantan pemain klub Ligue 1 Prancis, RC Strasbourg. Kini ia terikat kontrak dengan klub Ligue 2, USL Dunkerque dan telah menyumbang dua gol dalam delapan pertandingan.

Adanya pemain dari kompetisi Eropa di kubu Laos tentu membuat persaingan ajang Piala AFF pada Desember 2021 mendatang semakin bertambah ketat.

Timnas Indonesia telah tergabung di Grup B Piala AFF bersama Malaysia, Laos, Kamboja dan juara bertahan Vietnam. Di laga perdana, pasukan Shin Tae-yong akan bersua Kamboja pada 9 Desember 2021 mendatang di Singapura.