Liga Indonesia

Liga 1: Bek Gaek Persija Ungkap Biang Keladi Kekalahan dari Bali United

Jumat, 26 November 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Maman Abdurahman (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana. Copyright: © Media Persija
Maman Abdurahman (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, mengakui timnya bermain buruk ketika kalah 0-1 dari Bali United dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2021-2022, Kamis (25/11/21). Pemain Macan Kemayoran tidak menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

Menurut Maman, Persija menjalani start buruk terutama babak pertama. Pelatih Angelo Alessio sampai marah besar saat turun minum lantaran karena pemain tak menunjukan kualitas terbaik.

"Babak pertama kami tidak lakukan instruksi pelatih dengan baik. Cara kami kebobolan itu sebenarnya sudah diantisipasi di latihan, tapi kami lakukan kesalahan dan kurang fokus jadi itu evaluasi buat kami," kata Maman Abdurrahman.

"Pelatih sangat marah di jeda pertandingan dan babak kedua kami diberi instruksi untuk mengubah permainan menjadi lebih baik, bisa menguasai bola dan menekan, hingga akhirnya mendapat penalti, tapi gagal. Itulah sepak bola, meski babak kedua kami sudah semaksimal mungkin," imbuhnya.

Kekalahan dari Bali United juga tak lepas dari menurunnya fisik pemain Persija. Banyak di antara mereka yang menghabiskan energi ketika lawan Persib Bandung di pekan sebelumnya.