Liga Indonesia

Liga 1: Dikalahkan Bali United, Angelo Alessio Marah Besar ke Pemain Persija

Jumat, 26 November 2021 00:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© khairul imam/persija
Pelatih Persija, Angelo Alessio Copyright: © khairul imam/persija
Pelatih Persija, Angelo Alessio

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kalah 0-1 dari Bali United di pekan ke-13 Liga 1 2021, Kamis (25/11/21) di Stadion Manahan, Solo. Kekalahan malam ini membuat pelatih Macan Kemayoran, Angelo Alessio marah besar. 

Dalam laga tersebut, gawang Persija harus kebobolan lewat aksi Ilija Spasojevic di menit ke-25' babak pertama.

Sempat mendapat hadiah penalti di injury time babak kedua, namun tim Ibu Kota gagal menyamakan skor karena tendangan Marko Simic ditepis kiper Bali United, Nadeo Argawinata. 

Usai pertandingan, Angelo Alessio mengatakan sangat kecewa, terutama penampilan Persija di babak pertama. Dia bahkan marah-marah di ruang ganti dan melakukan perubahan gaya bermain di babak kedua. 

"Kami kesulitan bermain melawan Bali United karena mereka cepat cetak gol. Babak kedua kami lakukan pergantian, bermain lebih baik dengan lebih menekan, agresif, percaya diri sehingga ada peluang lewat penalti tapi gagal dikonversi jadi gol sehingga kalah," kata Alessio. 

"Saya marah karena kami tak konsisten di babak pertama, bukan karena gagal penalti. Penampilan babak pertama itu  tak sesuai yang saya harapkan, tak ada energi sehingga didikte lawan," imbuhnya. 

"Saya tak marah karena gagal penalti, tapi permainan babak pertama itu bukan ciri khas Persija dan ke depan akan cari formasi terbaik," lanjut pelatih asal Italia. 

Selain permainan buruk di babak pertama, Angelo menyebut pemain Persija kehilangan stamina karena habiskan-habisan lawan Persib Bandung di pekan sebelumnya.