Bola Internasional

Mees Hilgers Tolak Bela Timnas Indonesia di Piala AFF, Media Vietnam Lega

Jumat, 26 November 2021 20:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
Mees Hilgers Tolak Bela Timnas Indonesia di Piala AFF, Media Vietnam Lega. Copyright: © Instagram@meeshilgerss
Mees Hilgers Tolak Bela Timnas Indonesia di Piala AFF, Media Vietnam Lega.

INDOSPORT.COM - Bintang Eredivisie Belanda yaitu Mees Hilgers baru saja menolak secara halus panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Mees Hilgers yang masih berusia 20 tahun membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kepincut, karena sudah mampu menembus skuat utama FC Twente di usia muda.

Ia tercatat telah tampil dalam 12 pertandingan bersama FC Twente di sepanjang musim 2021-2022. Kepada media Tubantia, Mees Hilgers baru saja buka suara dan mengaku senang mendapat perhatian dari pelatih timnas Indonesia.

Akan tetapi, Mees Hilgers sepertinya masih belum bisa menerima tawaran memperkuat Skuat Garuda. Untuk saat ini, ia hanya ingin fokus bersama FC Twente.

"Sangat menyenangkan bahwa dia (Shin Tae-yong) tahu saya melakukan pekerjaan dengan baik di sini, tetapi saya sendiri belum pernah mendengarnya," ujar Mees Hilgers.

"Jika mereka (PSSI) ingin berbicara, mereka selalu bisa, tetapi saya bahkan belum memikirkannya. Saya masih sangat muda, saya hanya fokus pada FC Twente untuk saat ini," ucapnya menambahkan.

Penolakan dari bek berdarah Indonesia dan Belanda itu langsung mendapat sorotan media Vietnam, thethao247. Media tersebut merasa lega, karena kehadiran Mees Hilger bisa membuat barisan depan timnas Vietnam kesulitan.

"Bintang Eredivisie Belanda 'Terang-terangan' Tolak Pakai Baju Timnas Indonesia," tulis thethao247.

"Bek Mees Hilgers ingin fokus pada klub daripada naturalisasi dan bermain untuk Indonesia," imbuhnya.