Liga Inggris

3 Pemain Manchester United yang Terancam Tersingkir di Era Ralf Rangnick

Sabtu, 27 November 2021 08:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM Ralf Rangnick akan jadi manajer interim Manchester United hingga akhir musim ini. Berikut tiga pemain yang terancam tersingkir di era kepelatihan pria Jerman itu.

Usai mendepak Ole Gunnar Solskjaer pasca kekalahan dari Watford di Liga Inggris pekan lalu, Manchester United membuat langkah kejutan.

Sempat disebut membidik Brendan Rodgers, Mauricio Pochettino, hingga Zinedine Zidane, Setan Merah justru lebih memilih menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Rangnick sendiri saat ini masih berstatus sebagai Kepala Divisi Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moscow usai bergabung awal musim ini. Namun, klub Rusia tersebut dikabarkan bersedia melepasnya.

Pria Jerman itu pun disebut akan menandatangi kontrak dengan Manchester United paling lambat awal pekan depan, dan akan menjalani debutnya dengan menghadapi Arsenal pada Jumat (03/12/21).

Usai menjadi juru taktik hingga akhir musim ini, Rangnick akan beralih peran sebagai konsultan dengan kontrak dua tahun. Ia kemungkinan besar akan menjabat sebagai direktur olahraga atau direktur olahraga, bekerja sama dengan manajer permanen baru MU mulai musim depan.

Dikenal piawai menangani proyek sepak bola jangka panjang, kehadiran Ralf Rangnick diharapkan menghadirkan stabilitas di Manchester United, sekaligus menyiapkan skuat untuk kehadiran manajer baru musim depan.

Meski demikian, kehadiran pria 63 tahun itu diyakini tetap akan menghadirkan perombakan di tubuh skuat maupun sistem permainan.

Apalagi, sejumlah pemain Setan Merah dinilai tak cocok dengan pola Rangnick yang dikenal gemar menerapkan pressing ketat terhadap lawan sejak di garis depan.

Rangnick sendiri diyakini akan menerapkan pola 4-3-3 atau variasi lain dari skema tersebut bersama Manchester United.

Dengan situasi ini, sejumlah pemain Setan Merah pun diyakini akan kesulitan mendapatkan menit bermain di era Rangnick. Lantas, siapa saja pemain yang akan jadi korban kedatangan pria Jerman itu? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%