Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman Hari Ini: Kesempatan Bayern Munchen untuk Jauhi Dortmund

Sabtu, 27 November 2021 08:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© bundesliga.de
Berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 yang akan berlangsung hari ini Sabtu (27/11/21) hingga Minggu (28/11/21) malam. Copyright: © bundesliga.de
Berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 yang akan berlangsung hari ini Sabtu (27/11/21) hingga Minggu (28/11/21) malam.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 yang akan berlangsung hari ini Sabtu (27/11/21) hingga Minggu (28/11/21) malam.

Kompetisi Bundesliga Jerman kini tengah memasuki pekan ke-14. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana Bayern Munchen mulai menunjukkan dominasinya untuk juara, musim ini rupanya berlangsung ketat.

Hingga hampir separuh kompetisi, kompetitor Die Roten yakni Borussia Dortmund masih berpeluang terbuka untuk menyabet gelar.

Bagaimana tidak, kendati bertengger di puncak klasemen saat ini Bayern Munchen hanya terpaut satu angka dari Borussia Dortmund.

Jika terpeleset, otomatis takhta klasemen Die Roten akan terkudeta. Untuk menghindari situasi tersebut, maka wajib hukumnya bagi pasukan Julian Nagelsmann untuk meraih tiga angka saat bersua Arminia.

Bentrokan melawan tim penghuni zona merah harus dimanfaatkan betul oleh Bayern Munchen untuk menjauh dari kejaran Borussia Dortmund. Pasalnya, di tempat lain Die Borussien mendapat lawan yang relatif sulit yakni Wolfsburg.

Duel Wolfsburg vs Borussia Dortmund memang diprediksi akan berjalan sengit mengingat kedua kesebelasan punya misi masing-masing.

Die Borussian ingin terus menempel ketat Bayern Munchen, sementara tuan rumah punya agenda untuk mendekat ke zona Liga Champions.

Saat ini, Wolfsburg hanya terpaut satu angka dari penghuni peringkat keempat. Andaikan menang, Wolfsburg berpotensi merangsek ke empat besar.

Sayangnya, misi tuan rumah tampaknya tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya Borussia Dortmund saat ini mencari obat pelampiasan lantaran gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Sudah semestinya mereka akan fokus ke liga domestik dan jika tidak hati-hati, Wolfsburg akan jadi tumbal sakit hati Die Borussian.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 yang akan berlangsung hari ini Sabtu (27/11/21) hingga Minggu (28/11/21).