Bola Internasional

Digosipkan Penisun, Sergio Ramos Umbar Mimpi Main Hingga Usia 40 Tahun

Minggu, 28 November 2021 21:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Paris Saint-Germain Football/PSG via Getty Images
Digosipkan Penisun, Sergio Ramos Umbar Mimpi Main Hingga Usia 40 Tahun Copyright: © Paris Saint-Germain Football/PSG via Getty Images
Digosipkan Penisun, Sergio Ramos Umbar Mimpi Main Hingga Usia 40 Tahun

INDOSPORT.COM - Usianya yang sudah menginjak angka 35 tahun ternyata tidak membuat seorang Sergio Ramos berpikir untuk segera gantung sepatu. Defender asal Spanyol itu bahkan berkeinginan untuk terus merumput hingga umur kepala empat.

Belum lama ini padahal Ramos diisukan hendak pensiun usai cedera betis berkepanjangan yang menghambat awal kariernya di Paris Saint-Germain. Sejak didatangkan dari Real Madrid dengan status bebas transfer, ia sudah dalam kondisi tidak fit.

Akhirnya debut kompetitif Ramos untuk PSG baru bisa dimainkan pada Minggu (28/11/21) ini melawan Saint Etienne di ajang Ligue 1. Tiga bulan lebih sejak peresmiannya sebagai penggawa Les Parisiens.

Semua itu buah kerja Ramos yang tidak pantang menyerah dalam mengejar kesembuhannya. Meski sulit, akhirnya jebolan akademi Sevilla itu mampu melewati rehabilitasi dengan sukses.

"Menghabiskan banyak waktu sendirian di gym bersama fisioterapis dan pelatih kebugaran tidak mengenakkan. Aku melihat itu sebagai momen yang sepi dan sulit," ungkap Ramos pada Amazon Prime Video.

"Pada akhirnya anda akan selalu berpikiran negatif dan meragukan diri sendiri. Tapi aku menepis semua itu dan tetap bekerja keras,"

"Aku rasa aku masih bisa bermain hingga empat atau bahkan lima tahun lagi. Yang terpenting adalah menjaga fokus dan motivasi. Semoga saja tidak akan lagi cedera ke depannya," pungkas pemilik 180 caps bersama Spanyol itu.