Liga Indonesia

Duel Liga 2 Lawan PSMS Medan Cuma Formalitas, Sriwijaya FC Pantang Loyo

Minggu, 28 November 2021 12:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Pemain Sriwijaya FC terus melakukan persiapan menjelang duel melawan PSMS Medan di Liga 2. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pemain Sriwijaya FC terus melakukan persiapan menjelang duel melawan PSMS Medan di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Penggawa Sriwijaya FC tetap menjalani latihan seperti biasa menjelang duel pamungkas Grup A Liga 2 2021 kontra PSMS Medan di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau, Selasa (30/11/21).

Sejatinya, laga ini sudah tidak menentukan kedua tim. Sriwijaya FC lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup A, sementara PSMS Medan berlabel runner-up grup A.

Kendati begitu, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, tetap ingin menang dan mengincar happy ending melawan tim berjuluk Ayam Kinantan esok lusa. Ia akan terus melakukan evaluasi, entah itu menang atau kalah

Selama masa persiapan melawan PSMS Medan, anak asuhnya kembali diasah soal transisi permainan, baik itu dari bertahan ke menyerang ataupun sebaliknya dari menyerang ke bertahan.

“Beberapa pertandingan evaluasi juga ada, apa yang perlu diperbaiki. Teamwork juga seperti apa, baik itu secara spesifik ataupun secara umum,” ucap Nilmaizar, Sabtu (27/11/21).

Kerja sama tim harus tertata dengan baik mulai dari lini pertahanan, tengah, hingga depan. Itulah materi pokok latihan Sriwijaya FC menjelang duel kontra PSMS Medan esok lusa.

Latihan ini sebenarnya, bukan saja diperuntukkan buat Laskar Wong Kito, melainkan persiapan mengarungi babak 8 besar Liga 2 2021 nantinya. Nur Iskandar dkk. harus terus mematangkan persiapan dan terus meningkatkan performa tim.

Pelatih pun sebelumnya terus mengingatkan pada pemain untuk tak jemawa dan tetap rendah hati. Di babak 8 besar persaingan pastinya akan lebih berat, butuh kerja keras dan usaha maksimal untuk dapat lolos ke semifinal.