Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Venezia vs Inter Milan: Nerazzurri Lanjutkan Tren Positif

Minggu, 28 November 2021 04:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Selebrasi Hakan Calhanoglu (Inter Milan) usai mencetak gol ke gawang Venezia (28/11/21). Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Selebrasi Hakan Calhanoglu (Inter Milan) usai mencetak gol ke gawang Venezia (28/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Liga Italia 2021/22 pekan ke-14 antara Venezia vs Inter Milan, Minggu (28/11/21).

Inter Milan berhasil mengantongi tiga poin penting dalam usahanya mempertahankan Scudetto saat melawan ke markas Venezia. Nerazzurri berhasil mencuri kemenangan 2-0 atas tuan rumah.

Adapun gol kemenangan Nerazzurri ditentukan oleh sepakan keras Hakan Calhanoglu di menit ke-34 dan penalti Lautaro Martinez di penghujung lga. Kemenangan ini pun membuat Inter menekan AC Milan dan Napoli yang duduk di puncak klasemen.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Inter Milan yang turun dengan skuat terbaiknya mengambil kendali permainan atas tuan rumah Venezia.

Namun di 10 menit pertama pertandingan, serangan itu tak melahirkan peluang matang yang baik bagi Inter maupun Venezia.

Tak banyak peluang tercipta hingga laga memasuki menit ke-20. Hanya saja serangan Inter terlihat lebih menggigit dan banyak mengancam gawang Venezia.

Di menit ke-22, Milan Skriniar hampir membuka papan skor andai tandukannya dari dalam kotak penalti tak melambung tipis dari gawang Venezia

7 menit kemudian, Ivan Pericis juga mendapat peluang lewat tandukannya menyambut sepak pojok yang mampu ditangkap Sergio Romero dengan baik.

Kebuntuan di laga ini pun akhirnya pecah di menit ke-34. Inter berhasil mencetak gol dan unggul atas Venezia lewat Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu berhasil mencetak golnya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang Venezia. Sergio Romero pun gagal menjangkau bola sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk Inter.

Kebobolan oleh Inter, Venezia pun lantas tersentak dan melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah untuk mencari gol penyama kedudukan.

Di menit ke-40, Mattia Aramu hampir menyamakan kedudukan lewat sepakan spektakulernya dari luar kotak penalti. Beruntung Samir Handanovic mampu menepis bola dengan penyelamatan gemilang.

Hingga babak pertama usai,skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan atas Venezia tetap bertahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%