Liga Indonesia

Liga 1: Dari Akumulasi hingga Timnas, Skuat Arema FC Pincang Lawan Persib

Minggu, 28 November 2021 11:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema FC
Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-14 Liga 1 2021/2022, Minggu (28/11/21). Copyright: © MO Arema FC
Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-14 Liga 1 2021/2022, Minggu (28/11/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Eduardo Almeida menilai tak lengkapnya kekuatan tim dalam sebuah laga merupakan hal yang wajar di dunia sepak bola.

Tim Singo Edan memang tengah ditunggu dalam Super Big Match Liga 1 kontra Persib Bandung, Minggu (28/11/21). Namun sayang, harapan publik melihat kekuatan utuh kedua tim tak terwujud.

Di kubu Arema FC, Eduardo Almeida harus mencari pengganti sepadan dari enam pemain yang absen. Dua di antaranya adalah Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan yang masih membela timnas Indonesia. 

Ketimpangan skuat ditambah dengan absennya Feby Eka Putra dan Tito Hamzah akibat cedera. Situasi diperparah dengan sanksi akumulasi kartu kuning yang menimpa Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels.

"Absen empat pemain, kami punya empat bahkan lebih pemain lainnya yang siap tampil. Tidak masalah," tukas Eduardo Almeida dalam virtual press conferrence, Sabtu (27/11/21).

Sedangkan kubu Persib Bandung hanya kehilangan empat pemain, namun perannya sangat sentral. Ezra Walian dan Victor Igbonefo membela timnas, sementara Mohammed Rashid dan Nick Kuipers akumulasi kartu kuning.