Liga Indonesia

Tommy dan Dirut PT LIB Resmi Jadi Ketua dan Wakil Ketua Asprov PSSI Jabar 2021-2025

Minggu, 28 November 2021 10:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Incumbent Tommy Apriantono kembali terpilih sebagai Ketum Asprov PSSI Jabar, dengan Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita terpilih sebagai wakilnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Incumbent Tommy Apriantono kembali terpilih sebagai Ketum Asprov PSSI Jabar, dengan Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita terpilih sebagai wakilnya.

INDOSPORT.COM – Incumbent Tommy Apriantono kembali terpilih sebagai Ketum Asprov PSSI Jabar, dengan Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita terpilih sebagai wakilnya.

Tommy Apriantono kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2025 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Golden Flower Hotel, Kota Bandung, Sabtu (27/11/21).

Pada pemilihan Ketua Umum Asprov PSSI Jabar ini berlangsung tiga putaran dan Tommy dalam putaran ketiga memperoleh 43 suara sedangkan Rahmat Hidayat Djati memperoleh 26 suara.

Sebelumnya, pada putaran pertama Tommy memperoleh 32 suara dan calon lainnya Ramram Mukhlis Ramdani mengumpulkan 18 suara dan Rahmat Hidayat Djati yang juga 18 suara.

Meski Tommy sudah unggul jumlah suara, namun pemilihan harus diulang lantaran belum memenuhi jumlah yang ditetapkan. Pada putaran kedua, hanya Ramram Mukhlis Ramdani dan Rahmat Hidayat Djati yang dipilih, namun suara mereka kembali sama.

Pada putaran ketiga yang menjadi babak penentuan, Ramram Mukhlis Ramdani memilih untuk mundur. Sehingga, Tommy bersaing dengan Rahmat Hidayat Djati.

Setelah terpilih, Tommy Apriantono mengucap syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh voter untuk menjabat kembali sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jabar.

Selain itu, ia akan berusaha semaksimal membawa sepakbola Jabar lebih maju lagi dan akan memerangi match fixing.

"Saya terimakasih atas terlaksananya KLB ini. Saya sama pak Umuh ini dekat sekali sejak saya jadi Ketua, lebih dekat waktu kita mengusung Iwan Bule (Mochamad Iriawan) sebagai Ketum PSSI. Untuk itu saya meminta pak Umuh menjadi penasehat dan pak Erwan (Wakil Bupati Sumedang) jadi penerus pa Umuh sebagai Exco," kata Tommy.

"Tapi satu hal, kami mengedepankan integritas. Tidak ada match fixing di Jabar, itu haram di kita. Jatim pernah bilang kita terinsipirasi Asprov Jabar 2019. Kita tentu konsisten dengan itu," tegas Tommy.