Liga Indonesia

2 Kali Gagal ke Puncak Klasemen, Robert Alberts Sebut Persib Mengecewakan

Senin, 29 November 2021 09:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Robert Alberts kecewa berat Persib kembali gagal naik ke puncak klasemen Liga 1 usai ditaklukkan Arema FC di laga pekan ke-14, Minggu (28/11/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Robert Alberts kecewa berat Persib kembali gagal naik ke puncak klasemen Liga 1 usai ditaklukkan Arema FC di laga pekan ke-14, Minggu (28/11/21).

INDOSPORT.COM – Pelatih Robert Alberts kecewa berat Persib Bandung kembali gagal naik ke puncak klasemen Liga 1 usai ditaklukkan Arema FC di laga pekan ke-14, Minggu (28/11/21).

Persib Bandung kembali gagal naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, setelah ditaklukkan Arema FC dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/21).

Kegagalan tim kebanggaan Bobotoh menggeser Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, menjadi yang kedua. Sebelumnya, skuat Maung Bandung gagal naik ke posisi satu setelah di pekan ke-12 ditaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah timnya gagal naik ke puncak klasemen sementara untuk kedua kalinya. Bahkan, kekalahan dari Arema FC, membuat posisi Persib di klasemen digeser oleh tim Singo Edan.

Tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut membuat Arema FC saat ini naik ke peringkat dua dengan mengumpulkan 29 poin selisih satu poin dengan pemuncak klasemen sementara. Sedangkan Persib, harus turun ke posisi tiga dengan mengoleksi 28 poin.

"Mengecewakan, sangat mengecewakan, karena untuk kedua kalinya di musim ini kami sebenarnya bisa memuncaki klasemen di liga. Tapi lagi-lagi kami gagal mewujudkan itu," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pada pertandingan pekan ke-14 penampilan anak asuhnya tidak sesuai dengan harapan terutama di babak pertama.

Sehingga, pada babak pertama pemain Arema FC, Dendi Santoso, mampu mencetak gol yang membuat tim kebanggaan Bobotoh harus kehilangan poin di pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022.