Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persib vs Arema FC: Dendi Santoso Bawa Singo Edan Berpesta

Minggu, 28 November 2021 22:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/persib/
Hasil Liga 1 Persib vs Arema FC Copyright: © twitter.com/persib/
Hasil Liga 1 Persib vs Arema FC

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga 1 antara Persib vs Arema FC pada Minggu (28/11/21) malam WIB, gol tunggal Dendi Santoso sukses menangkan Singo Edan atas Maung Bandung.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, tim Persib Bandung sebagai tuan rumah laga ini kedatangan rival sulit yakni Arema FC yang belum terkalahkan dalam 10 partai terakhir Liga 1.

Hanya terpaut beberapa angka di papan klasemen, Persib dan Arema FC langsung tampil menekan sejak awal babak pertama untuk bisa amankan poin penuh.

Di skuat Persib, duet striker asing yakni Geoffrey Wynton dan Wander Luiz jadi tumpuan untuk membombardir pertahanan Arema FC yang dikawal Bagas Adi dan Sergio Reis Silva.

Pada menit awal, Arema FC yang dalam tren positif sempat berikan kejutan ke pertahanan Persib. Bahkan di menit ke-2’, Ridwan Tawainella mampu lepaskan tendangan mengarah ke gawang Persib.

Beruntung Teja Paku Alam masih cukup sigap untuk menghentikan upaya tim lawan.

Terus berikan tekanan, Dendi Santoso akhirnya membuat para pemain Persib tertunduk lewat golnya pada menit ke-16’. Berawal dari serangan balik cepat, umpan silang Rafli sempat diraih Fortes namun sang striker sempat terjatuh.

Beruntung Dendi datang dari posisi tepat dan langsung menyambar bola liar untuk jadi gol. Skor 0-1 buat Arema FC.

Usai tertinggal, Persib langsung menaikkan tensi permainan dan melancarkan beberapa serangan. Di menit ke-29', Klok coba berikan crossing. kepada Wander Luiz, namun kiper Maringa sigap memotong arah bola.

Jelang babak pertama berakhir, Persib kembali mengancam kali ini lewat tembakan Febri Hariyadi. Namun lagi-lagi, Maringa tampil gemilang dengan menepis sepakan tersebut.

Hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor 0-1 untuk keunggulan Arema FC atas Persib tetap bertahan dan jadi hasil sementara pada babak pertama.