Liga Indonesia

Liga 2: Sriwijaya FC Terapkan Rotasi Pemain untuk Libas PSMS, Siapa Kena?

Senin, 29 November 2021 12:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga melawan Rans Cilegon FC. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga melawan Rans Cilegon FC.

INDOSPORT.COM - Penggawa Sriwijaya FC akan menuntaskan Grup A Liga 2 2021 menghadapi PSMS Medan di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau, Selasa (30/11/21). Laga ini sejatinya tak lagi menentukan nasib kedua tim yang diketahui sudah memastikan tiket ke babak 8 besar.

Kendati begitu, persiapan Nur Iskandar dkk. tetap dilakukan seperti biasa di Stadion Riau, Minggu (28/11/21). Pelatih Nilmaizar mulai memberikan beberapa sentuhan, termasuk dengan merotasi pemain. 

Tapi, memang tidak terlalu signifikan karena hanya maksimal tiga pemain saja. Nilmaizar ingin tetap menjaga kedalaman tim dan kestabilan dalam transisi bertahan ke menyerang ataupun sebaliknya.

Perubahan dalam starting eleven dipercaya tidak akan mengubah karakter dari permainan Sriwijaya FC. Performa tim dipastikan tak akan merosot, karena sejatinya mereka tetap mengincar hasil sempurna.

“Beberapa pemain dirotasi, bukan tidak percaya mereka, tapi kami coba memberikan kesempatan kepada beberapa pemain lain. Mungkin satu, dua, sampai tiga pemain. Mudah-mudahan mereka bisa berikan yang terbaik,” tegas Nilmaizar.

Pelatih berharap anak asuhnya bisa meraih kemenangan dan menutup Grup A Liga 2 2021 dengan happy ending. Nilmaizar berpesan kepada pemain untuk tampil maksimal dan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Kemenangan atas PSMS Medan menjadi harapan publik Sumatra Selatan dan suporter yang coba akan dipenuhi oleh para pemain Laskar Wong Kito.