Liga Indonesia

Menyentuh Kalbu, Nasihat Jacksen Tiago untuk Putranya yang Dihukum Komdis PSSI

Senin, 29 November 2021 09:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Eks pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memberikan nasihat panjang kepada putranya yang baru saja dikenai hukuman oleh Komdis PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Eks pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memberikan nasihat panjang kepada putranya yang baru saja dikenai hukuman oleh Komdis PSSI.

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memberikan nasihat panjang kepada putranya yang baru saja dikenai hukuman oleh Komdis PSSI.

Seperti diketahui, putra Jacksen F Tiago yang bernama Hugo Samir, dilarang bermain dan memasuki lapangan selama 12 Bulan dan denda Rp5 juta oleh Komdis PSSI.

Hugo mendapat hukuman tersebut karena menendang perangkat pertandingan saat membela Bhayangkara FC U-18 di ajang Elite Pro Academy 2021. 

Jacksen sebelumnya telah mengatakan kepada media bahwa Hugo sangat terpukul. Namun, Jacksen sebagai orang tua menerima dengan lapang dada hukuman tersebut.

Pada hari Minggu (28/11/21), Jacksen melalui akun Instagram-nya mengunggah sebuah foto bersama Hugo dan menulis pesan menyentuh kepada putranya.

“Anakku sayang, seperti yang selalu kukatakan padamu, musuh terbesar kida, selalu “pria di cermin”,” tulisan Jacksen membuka pesan terbukanya.

Jacksen berpesan agar putranya mau merenungi perbuatannya dan mampu mengendalikan diri sendiri. Pelatih asal Brasil ini juga mengingatkan bahwa Hugo akan selalu didukung oleh orang tuanya.

“Jika kita mengerti bagaimana mengendalikan diri, ketika kita berada di bawah tekanan, kita akan mulai menjadi individu yang lebih baik,” lanjut Jacksen.

“Saya tahu Anda baru berusia 16 tahun.Tapi, cobalah untuk mulai belajar dari setiap pengalaman baik atau buruk yang Tuhan hadirkan dalam hidup Anda. Jika kita memahami itu, segala sesuatu terjadi karena suatu alasan.”