Liga Indonesia

Balik ke Habitat Semula di Liga 3, KS Tiga Naga: Ini Bukanlah Kiamat!

Selasa, 30 November 2021 17:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat KS Tiga Naga di Liga 2 2021. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat KS Tiga Naga di Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Klub promosi KS Tiga Naga harus mengubur mimpi bertahan di Liga 2 musim depan. Mereka terpaksa kembali ke habitat semula, Liga 3, usai terdegradasi.

Klub asal Pekanbaru itu turun kasta selepas menelan kekalahan di laga pamungkas Grup A Liga 2 2021 kontra Semen Padang, Senin (29/11/21).

Bermain di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, klub berjuluk Laskar Lancang Kuning itu takluk dengan skor tipis 0-1 akibat gol cepat Rosad Setiawan pada menit ke-6.

"Pertama kami ucapkan selamat kepada Semen Padang bisa bertahan di Liga 2. Dengan nama besar, mereka tentu bisa melakukan apa saja untuk tetap bertahan di Liga 2," ujar pelatih Tiga Naga, Feryandes Rozialta, dalam temu pers virtual usai pertandingan.

"Mohon maaf juga kepada para pendukung kami. Memang tidak banyak yang mendukung kami, tapi tetap ada yang setia mendukung. Jadi, kami mohon maaf. Karena perjuangan kami hanya sampai di sini," tambahnya.

Pelatih yang akrab dipanggil Ojik ini mengakui kegagalan timnya bahwa pihaknya belum siap untuk berlaga di kompetisi sepak bola profesional kasta kedua Indonesia ini. Namun kegagalan Tiga Naga bukanlah kiamat.

"Kami datang ke liga ini memperkenalkan sepak bola modern, sepak bola yang bersih, dan tentu inilah bukti kita gagal bahwa kita belum siap untuk liga (profesional) Indonesia," cetusnya.

"Tapi itu tidak membuat kita patah semangat, para pemain masih muda-muda, masih panjang kariernya. Situasi ini bukanlah kiamat bagi kami. Sebatas mimpi buruk saja," imbuh Feryandes Rozialta.