Liga Indonesia

Dirut PT LIB 'Turun Kelas' ke PSSI Jabar, Bung Towel: Jangan-jangan Tim Sukses?

Selasa, 30 November 2021 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar (tengah) bersama Tommy Apriantono (kanan) dan Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kiri) yang terpilih sebagai ketua dan wakil ketua Asprov PSSI Jabar periode 2021-2025. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar (tengah) bersama Tommy Apriantono (kanan) dan Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kiri) yang terpilih sebagai ketua dan wakil ketua Asprov PSSI Jabar periode 2021-2025.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, terpilih menjadi wakil ketua Asprov PSSI Jawa Barat. Begini kata Bung Towel.

Akhmad Hadian Lukita diminta menjadi Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat. Ia akan mendampingi Tommy Apriantono yang kembali terpilih jadi ketua.

Keputusan Lukita menimbulkan pro kontra di kalangan khalayak sepak bola Tanah Air. Lukita dinilai 'turun kelas' saat mengambil jabatan sebagai wakil ketua Asprov PSSI.

Salah satu komentator dan pengamat sepak bola nasional, Tommy Welly (Bung Towel) juga mengaku heran, mengapa Lukita mau merangkap jabatan sebagai wakil Asprov.

"Dirut PT LIB merangkap jabatan sebagai wakil Asprov PSSI Jabar, buat saya ini cukup menggelikan karena tidak lazim," ucapnya dalam kanal Youtube Gocek Bung Towel.

"Apalagi sebelumnya ada berita Juni 2020, saat itu Akhmad Hadian Lukita menyatakan dia tidak ingin rangkap jabatan, ingin fokus mengemban tugas sebagai Dirut PT LIB," cetusnya.

Sebagaimana diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) adalah operator kompetisi sepak bola Liga 1. Maka, sukses atau tidaknya liga ada di tangan Akhmad Hadian Lukita dkk.

"Dirut PT LIB adalah jabatan yang punya prestige, punya gengsi, operator kompetisi liga tertinggi di Indonesia. Tapi dia turun ke level provinsi, jadi wakil pula, bukan ketua. Turun ke level provinsi ini tidak lazim, menggelikan," komentar Bung Towel lagi.