Liga Indonesia

Liga 1: Barito Putera Butuh Gelandang Kreatif, Makan Konate Berminat?

Selasa, 30 November 2021 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera butuh gelandang kreatif untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2021-2022. Makan Konate berminat?

Ya, Barito Putera belum tampil maksimal dalam gelaran Liga 1 2021-2022. Laskar Antasari kini tertinggal di peringkat ke-14 klasemen sementara pekan ke-14, dengan perolehan 12 poin.

Hasil minor ini diketahui lantaran Barito Putera minim kreasi, terutama di lini tengah. Tidak ada gelandang box to box yang bisa mengatur ritme menyerang dan bertahan.

Pengamat sepak bola asal Kalimantan Selatan, Zainal Hakim mengakui Barito Putera membutuhkan sosok seperti Makan Konate untuk bisa bangkit kembali.

"Hal itu bisa diatasi dengan hadirnya Makan Konate di lini tengah. Dia punya naluri mencetak gol bagus, baik dari open play maupun dari bola mati, serta kuat sebagai benteng awal sebelum menyentuh area pertahanan," ungkap Zainal Hakim.

Pengakuan yang sama juga datang dari fans Barito Putera di media sosial Instagram. Pemilik akun @teguh_irawan99 mengaku jika mereka rindu dengan Makan Konate.

© Instagram @makankonate10
Makan Konate unggah foto berseragam Barito Putera Copyright: Instagram @makankonate10Makan Konate unggah foto berseragam Barito Putera

"Barito Putera yang tengah terpuruk, rindu sosok yang bisa membangkitkan semangat tim," ungkap Teguh sembari mengunggah potret Makan Konate berseragam Barito Putera.

Tak disangka, unggahan itu kemudian di-repost ulang oleh Makan Konate di media sosial Instagram. Apakah pemain asal Mali itu berminat untuk kembali ke Liga 1?