Liga Italia

Liga Italia: Demi Asapi AC Milan, Napoli Diminta Tidak Lepas Pedal Gas

Selasa, 30 November 2021 02:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ciro De Luca
Liga Italia: Demi Asapi AC Milan, Napoli Diminta Tidak Lepas Pedal Gas Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Liga Italia: Demi Asapi AC Milan, Napoli Diminta Tidak Lepas Pedal Gas

INDOSPORT.COM - Striker gaek Napoli, Dries Mertens, menghimbau agar timnya terus menunjukkan performa spartan seperti saat menggulung Lazio 4-0 di lanjutan Liga Italia 2021/2022 pada Senin (29/11/21) lalu. Hanya dengan begitu persaingan menuju scudetto dengan AC Milan dan Inter Milan bisa dimenangi.

Mertens sendiri jadi bintang di Stadio Diego Armando Maradona dengan sumbangan dua gol. Kesempatan untuk menggantikan Victor Osimhen yang tengah cedera mata di lini depan tidak disia-siakan oleh penyerang 34 tahun tersebut.

Kini puncak klasemen Liga Italia dikuasai sendiri oelh Napoli setelah sebelumnya selau berada dalam kejaran ketat Milan. Il Partenopei sekarang berada di posisi pertama dengan margin tiga poin di atas Il Rossonerri.

Semakin terasa spesial karena di pertandingan melawan Lazio tengah diperingat satu tahun meninggalnya legenda mereka, Diego Maradona. Kini sang pencipta gol tangan Tuhan bahkan punya patung baru di dalam markas Napoli.

"Melawan Lazio kami memainkan permainan terbaik musim ini. Penting untuk bisa konsisten menunjukkannya. Akan ada partai sulit di depan dan kami ingin mempertahankan laju ini," ungkap Mertens pada DAZN.

"Aku tidak tahu gol mana yang lebih baik dariku hari ini. Victor sedang cedera dan sudah seharusnya aku siap untuk menunjukkan kemampuanku," tambahnya. 

Walau tengah kerap bergelut dengan cedera namun Mertens belakangan selalu moncer kala dipercaya turun ke lapangan. Dalam lima laga kompetitif terakhir bersama Napoli ia mampu menyumbang empat gol.