Liga Inggris

Liga Inggris: Pemilik Akusisi Klub Lain, Liverpool Makin Kere

Rabu, 1 Desember 2021 21:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Anthony Devlin/Offside/Getty Images
Liga Inggris: Pemilik Akusisi Klub Lain, Liverpool Makin Kere Copyright: © Anthony Devlin/Offside/Getty Images
Liga Inggris: Pemilik Akusisi Klub Lain, Liverpool Makin Kere

INDOSPORT.COM - Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik klub besar Liga Inggris, Liverpool, melebarkan sayap mereka di bidang olahraga. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut baru saja meresmikan pembelian tim hoki es asal negara mereka sendiri, Pittsburgh Penguins.

Penguins adalah klub olahraga ketiga yang berada dalam naungan FSG. Selain Liverpool, juga ada Boston Red Socks yang merupakan regu bisbol kenamaan negeri Paman Sam.

Chairman FSG, Tom Werner, menyuarakan jika perusahaannya tertarik berinvestasi ke Penguins karena tim mereka kaya akan sejarah. The Igloos juga didukung basis suporter yang fanatik.

Keseriusan FSG dibuktikan dengan digelontorkannya sekitar 12 triliun Rupiah untuk mengakusisi Penguins. Diprediksi akan banyak pendukung Liverpool yang tidak senang dengan kabar ini.

Dalam beberapa tahun terakhir meskipun Liverpool mulai bangkit dengan menjuarai Liga Champions 2018/2019 dan Liga Inggris 2019/2020 namun hubungan fans dan FSG tidak bisa dibilang baik. Werner bersama koleganya, John Henry, dianggap tidak becus mengelola The Reds.

Minimnya jumlah pengeluaran terutama untuk pos transfer pemain jadi sorotan utama. Terlebih usai di musim panas 2021 hanya ada Ibrahima Konate dari RB Leipzig yang jadi pembelian mayor Liverpool.

Ditambah lagi FSG juga menyetujui pembentukan Liga Super Eropa tempo waktu. Walau Henry sudah mengeluarkan permintaan maaf terbuka namun loyalis Anfield masih punya sentimen pada mereka.