Bola Internasional

3 Penyerang Terlupakan yang Layak Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kamis, 2 Desember 2021 08:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Timnas Indonesia resmi mengumumkan skuat berisi 30 pemain untuk Piala AFF 2020. Namun, ada setidaknya 3 penyerang yang dinilai dilupakan oleh Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia resmi mengumumkan skuat berisi 30 pemain untuk Piala AFF 2020. Namun, ada setidaknya 3 penyerang yang dinilai dilupakan oleh Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia akhirnya resmi mengumumkan skuat berisi 30 pemain untuk Piala AFF 2020. Namun, ada setidaknya 3 penyerang yang dinilai dilupakan oleh Shin Tae-yong.

Sepak bola Asia Tenggara akan diramaikan oleh gelaran Piala AFF 2020 pada akhir pekan ini. Ajang yang diikuti 10 negara tersebut akan digelar di Singapura pada tanggal 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 .

Timnas Indonesia akan tergabung di Grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam. Skuat Garuda akan mengawali perjalanan dengan menghadapi Kamboja pada 9 Desember, diikuti Laos, Vietnam, dan Malaysia pada 12, 15, dan 19 Desember.

Pasukan Shin Tae-yong baru saja merampungkan training camp di Turki yang diwarnai 3 laga ujicoba. Hasilnya, Evan Dimas dkk kalah 0-1 dari Afghanistan dan menang 4-1 serta 4-0 dari Myanmar dan Antalyaspor.

Kemudian, pada Rabu (01/12/21) kemarin, PSSI akhirnya mengumumkann daftar 30 pemain yang akan dibawa ke Singapura untuk mengikuti gelaran Piala AFF.

Dari jumlah itu, 25 di antaranya sudah mengikuti pemusatan latihan di Turki, sedangkan 5 lainnya adalah nama-nama baru.

Sejumlah catatan menarik pun muncul, seperti keputusan Shin Tae-yong memasukkan 4 kiper sekaligus ke dalam skuat.

Sorotan lain juga muncul terhadap lini depan, dengan tak adanya tambahan nama baru di luar Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, dan Ezra Walian.

Seperti diketahui, keempatnya memang tampil mandul bersama timnas. Sepanjang tahun ini, dari berbagai laga mulai dari uji coba, kualifikasi Piala Dunia, hingga kualifikasi Piala Dunia, hanya Ezra Walian yang punya catatan gol (2 gol). Ketiga penyerang lainnya gagal menyarangkan 1 pun gol.

Di level klub pun performa mereka tak lebih baik. Kushedya mencetak 2 gol dari 9 laga bersama Arema, Dedik 1 gol dari 10 laga, Ezra 1 gol dari 9 laga, dan Hanis 1 gol dari 3 laga.

Di sisi lain, ada sejumlah penyerang yang punya ketajaman lebih baik yang malah gagal menembus skuat timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Siapa saja penyerang terlupakan yang dimaksud? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%